Sukses


3 Fakta Hasil Imbang Arema FC Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Rekor Biasa Saja Pieter Huistra

Bola.com, Jakarta - Arema FC harus bermian imbang saat menjamu Borneo FC Samarinda dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023) malam WIB itu kedua tim berbagi skor 0-0.

Kedua tim sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang bagus. Namun, tidak ada gol yang diciptakan para pemain dari Arema FC dan Borneo FC.

Termasuk peluang yang diciptakan Matheus Pato pada babak pertama. Tandukan pemain asal Brasil itu mengarah ke pojok kiri atas gawang Arema FC. 

Namun, kiper Arema FC, Adilson Maringa melakukan penyelamatan yang luar biasa. Kiper asal Brasil itu terbang dan mampu menyelamatkan bola. 

Bola.com memiliki tiga fakta menarik mengenai pertandingan ini. Simak ulasannya di bawah ini. 

2 dari 5 halaman

Rekor Biasa Saja Pieter Huistra

Ini adalah laga keenam Pieter Huistra sebagai pelatih Borneo FC Samarinda. Rekor pelatih asal Belanda di klub berjulukan Pesut Etam itu bisa dikatakan biasa saja. 

Dari enam laga yang sudah dijalani, Borneo FC asuhan Pieter Huistra menang tiga kali, imbang sekali dan, dua kali mengalami kekalahan. 

Pieter Huistra merupakan pelatih ketiga yang dimiliki Borneo FC di musim ini. Sebelumnya mereka memiliki Milomir Seslija dan Andre Gaspar. 

3 dari 5 halaman

Laga Kedua Seiya Da Costa

Pertandingan ini cukup spesial bagi Seiya Da Costa. Ini adalah laga keduanya di BRI Liga 1 2022/2023 bersama Arema FC.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu tampil selama satu menit saat Arema FC bermain melawan Persis Solo pada Desember 2022.

Seiya masuk pada babak kedua. Pemain yang mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia U-22 itu menggantikan Jaysu Hariono yang cedera.

 

4 dari 5 halaman

Penampilan Spesial Maringa

Adilson Mariga tampil kurang optimal di sepanjang musim 2022/2023. Cedera sempat mengganggu kiper asal Brasil itu.

Namun, pada laga melawan Borneo FC Samarinda, Maringa mampu tampil hebat. Pergerakan dan respon cepatnya seperti sudah kembali lagi.

Namun, pada akhir laga Adilson Maringa sempat mengeluh kesakitan pada kakinya. Meski belakangan diketahui kondisinya baik-baik saja. 

5 dari 5 halaman

Persiangan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer