Sukses


Pieter Huistra Doakan Stefano Lilipaly Bisa Berkontribusi Maksimal untuk Timnas Indonesia saat Hadapi Burundi

Bola.com, Jakarta - Stefano Lilipaly mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Pemain milik Borneo FC Samarinda itu dipanggil untuk menggantikan posisi Egy Maulana Vikri yang masih belum fit kondisinya.

Stefano Lilipaly pun sudah tampak berlatih dengan skuad Timnas Indonesia sejak awal pekan lalu. Pemain satu ini sangat berpeluang untuk dimainkan ketika Garuda melawan Burundi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. 

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, bangga dengan keberhasilan Stefano Lilipaly kembali menembus Timnas Indonesia. Pelatih asal Belanda itu pun memiliki harapan yang tinggi kepada Lilipaly.

"Saya senang untuk Lilipaly, saya harap dia bisa bermain melawan Burundi dan berkontribusi dengan maksimal," ujar Pieter Huistra setelah mendampingi tim asuhannya bertanding melawan Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (24/3/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Situasi Aneh

Pieter Huistra tampak senang dengan pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Namun, ia merasa cukup aneh dengan situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia.

Pelatih yang identik dengan rambut gondrong ini merasa aneh ketika melihat Timnas Indonesia yang akan bermain di FIFA Matchday, sementara BRI Liga 1 2022/2023 tetap digulirkan.

Borneo FC Samarinda harus bermain melawan Arema FC, Jumat (24/3/2023). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

"Situasi yang agak aneh bagi saya, ketika ada pertandingan Timnas Indonesia, tetapi liga juga dijalankan," katanya.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Apik

Stefano Lilipaly memang layak mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu menjalani musim yang bagus bersama Borneo FC.

Stefano Lilipaly tampil 29 kali di BRI Liga 1 2022/2023. Eks pemain Bali United itu mampu mencetak enam gol dan sembilan assist.

Keberhasilan Borneo FC Samarinda masih bersaing di papan atas BRI Liga 1 2022/2023 tak lepas dari peran krusial eks pemain Consadole Sapporo itu. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer