Sukses


Timnas Indonesia Kalahkan Burundi pada FIFA Matchday: Stefano Lilipaly Buktikan Kualitas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Burundi dalam laga FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Laga itu dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Tiga gol Timnas Indonesia tercipta pada babak pertama. Masing-masing oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho Ramadhani. 

Laga ini juga menjadi laga yang spesial bagi Stefano Lilipaly. Ia kembali ke skuad Timnas Indonesia setelah cukup lama absen. Stefano Lilipaly bermain apik di posisi winger kiri. 

Bahkan, ia berkontribusi positif dengan memberikan assist untuk gol dari Yakob Sayuri pada babak pertama. Umpan silangnya berhasil disambut dengan sundulan kepala keras oleh Yakob. 

2 dari 3 halaman

Menggantikan Egy

Stefano Lilipaly sebenarnya tidak masuk ke skuad awal Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi. Shin Tae-yong sebelumnya lebih memilih Egy Maulana Vikri. 

Namun, Egy harus absen karena mengelami cedera. Stefano Lilipaly pun akhirnya dipanggil untuk menggantikan posisi Egy.

Sebelum pemanggilan itu, Stefan Lilipaly sempat membuat heboh media sosial. Ia terkesen sempat mempertanayakan keputusan Shin tak menyertakan namanya pada skuad Timnas Indonesia untuk melawan Burundi. 

3 dari 3 halaman

Komplet

Stefano Lilipaly menawarkan permainan yang menarik pada laga melawan Burundi. Pada formasi awal Shin Tae-yong, ia dimainkan di posisi winger kiri.

Namun, di dalan lapangan, Lilipaly mampu bergrak dengan fleksibel. Tak jarang, pemain Borneo FC Samarinda ini mampu membangun serangan dari lini tengah.

Umpan-umpan Stefano Lilipaly pada laga ini pun sangat akurat. Sayangnya, Lilipaly tak mendapatkan gol pada laga ini. 

Video Populer

Foto Populer