Sukses


Timnas Indonesia Kalahkan Burundi, Shin Tae-yong Cukup Puas dengan Performa Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan saat menjamu Timnas Burundi dalam FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu berakhir dengan skor 3-1. 

Tiga gol Timnas Indonesia tercipta pada babak pertama. Yakob Sayuri membuka keunggulan pada menit keenam. Dendy Sulistyawan mencetak gol kedua Garuda pada menit ke-14. Sementara itu Rizky Ridho menjadi pencetak gol ketiga pada laga ini di menit ke-44. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup puas dengan hasil ini. Terutama dengan performa para pemain di lini depan Garuda.

Lini depan Timnas Indonesia memang sempat menjadi sorotan. Terutama di Piala AFF 2022 lalu. Saat itu penampilan mereka cukup buruk.

"Saya tegaskan ke pemain jika dapat peluang memang harus bisa cetak gol sebanyak mungkin," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers selepas laga. 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Shin Tae-yong

Shin Tae-yong kemudian menyatakan dirinya belum pernah menghadapi Burundi sebelumnya. Pengetahuannya mengenai Timnas Burundi pun terbatas. 

"Saya tidak pernah melawan Burundi hanya analisis saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya untuk tidak terlena. Mereka harus fokus selama 90 menit penuh dalam sebuah pertandingan.

"Pemain harus profesional sama 90 menit. Kami hanya 3 hari latihan, tapi para pemain sudah menampilkan permainan terbaik hari ini," tegasnya. 

3 dari 3 halaman

Satu Pertandingan Lagi

Timnas Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Timnas Burundi. Satu laga itu akan digelar pada Selasa (28/3/2023). 

Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat akan kembali menjadi arena laga. Pada laga kedua nanti, diharapkan akan ada lebih banyak pendukung Garuda yang hadir langsung ke stadion.

Sebab, laga pada laga pertama, Sabtu (25/3/2023) penonton yang datang cukup sedikit. Hanya ada 4000an penonton yang hadir langsung di Patriot Candrabhaga pada laga itu. 

Video Populer

Foto Populer