Sukses


Trio Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Starter Saat Jumpa Burundi: Saatnya Rasakan Sensasi Sayuri Bersaudara!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bakal sekali lagi meladeni keuletan Burundi pada pertandingan uji coba bertajuk FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di tempat yang sama beberapa hari lalu, skuad Garuda tampil cukup menghibur. Kemenangan 3-1 yang mereka buat kontra Burundi juga diiringi permainan yang menawan.

Jordi Amat yang tampil sebagai benteng pertahanan, menunjukkan kualitas kelas atas. Bukan hanya sulit dilewati, ia memainkan peran ball-playing defender dengan sempurna.

Di lini tengah, Rachmat Irianto juga tampil menawan. Tak cuma menjadi penghubung lini belakang dan depan sepanjang waktu yang dia dapatkan, pemain asal klub Persib Bandung ini juga menyumbang satu assist untuk gol Dendy Sulistyawan.

Sementara trio lini depan yang dihuni Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly dan Dendy patut mendapatkan acungan jempol. Menghadapi lawan yang lebih baik secara peringkat di ranking FIFA, mereka menunjukkan kreativitas tanpa batas untuk membongkar pertahanan.

Walau begitu, ada banyak pemain lain yang menunggu kesempatan di bangku cadangan. Setidaknya ada tiga nama yang mungkin perlu diperhitungkan untuk mendapatkan menit bermain sejak awal laga oleh pelatih Shin Tae-yong.

 

2 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Menilik performa Yakob Sayuri di pertandingan sebelumnya, rasa-rasanya akan sangat sulit melihatnya tergeser. Tetapi Riko Simanjuntak jelas memiliki potensi untuk memberikan warna lain di pertandingan nanti.

Pemain asal klub Persija Jakarta itu memang tengah moncer belakangan ini. Sejak memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2022/23, Riko berhasil mengemas dua gol dan empat assist untuk Macan Kemayoran.

Satu hal yang perlu ditekankan adalah pemain asal Pematangsiantar ini sudah mahfum dengan skema tiga bek dimana ada satu wingback yang menemaninya di sektor sayap. Kebetulan, Persija juga menggunakan skema yang sama sepanjang musim.

 

3 dari 4 halaman

M. Dimas Drajad

Dendy Sulistyawan memang tampil cukup apik di laga pertama dengan menciptakan salah satu gol kemenangan. Tetapi pelatih yang akrab disapa STY tersebut tak boleh melupakan M. Dimas Drajad.

Pemain asal Gresik itu sejatinya No.9 favorit sang pelatih. Namun sayangnya, cedera yang cukup parah membuatnya tersingkir selama beberapa waktu termasuk saat menjalani Piala AFF 2023.

Kembalinya Dimas ke tim Merah Putih jelas merupakan kabar bahagia. Dia pun sejatinya masih sangat layak mendapatkan kembali peran yang sempat ia tinggalkan itu.

 

4 dari 4 halaman

Yance Sayuri

PSM benar-benar beruntung memiliki duo kakak adik Sayuri di tim mereka. Tak hanya Yakob Sayuri yang tampil memukau, kembarannya Yance Sayuri juga tak kalah beringas saat menyisir sisi lapangan lainnya.

Mereplika kekuatan kedua pemain itu di Timnas Indonesia, mungkin jadi gagasan pemanggilan Yance Sayuri di FIFA Matchday kali ini. Tetapi sayangnya, ia belum mendapatkan kesempatan di laga sebelumnya.

Bila hendak merasakan sensasi memainkan duo Sayuri, STY harus melakukannya sekarang. Jika tidak, Yance Sayuri mungkin akan semakin tergusur mengingat persaingan pos bek kiri meningkat seiring kedatangan Shayne Pattynama.

Video Populer

Foto Populer