Sukses


Bobol Gawang Burundi Bikin Witan Sulaeman Kian Terpacu Tampil Lebih Oke di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih hasil imbang 2-2 saat menghadpai laga kedua melawan Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Laga itu digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-61. Namun, Burundi sempat bangkit dan membalikkan kedudukan pada menit ke-80 lewat gol Saido Berahino dan Abedi Bigirimana pada menit ke-90.

Jordi Amat menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan. Bola hasil tandukannya pada injury time babak kedua membuat skor akhir menjadi 2-2.

Witan Sulaeman sangat bersyukur bisa mencetak satu gol ke gawang Timnas Burundi. Meski ia merasa hasil yang diraih Timnas Indonesia kurang memuaskan.

"Alhamdulillah bersyukur kembali bisa mencetak gol pada laga ini walaupun hasilnya kurang memuaskan, semoga kita bisa lebih berkembang lagi," kata Witan dikutip dari Instagram PSSI.

2 dari 4 halaman

Sudah Bermain Bagus

Lebih lanjut, Witan Sulaeman merasa dirinya sudah bermain bagus pada laga itu. Witan merasa para pemain lain di Timnas Indonesia pun juga bermain dengan baik.

Namun, pemain milik Persija Jakarta itu merasa tetap akan ada evaluasi yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia. Harapannya tentu saja skaud Garuda bisa berkembang lebih baik lagi.

"Menurut saya kita sudah bermian bagus tapi pasti tetap ada evalusasi dari pelatih," jelas Witan.

3 dari 4 halaman

Gol Kedelapan

Gol yang dicetak Witan Sulaeman ke gawang Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023) malam merupakan gol kedelapan yang ia cetak untuk Timnas Indonesia. Witan sudah menorehkan delapan gol dari 28 caps.

Witan menjalani debut bersama Timnas Indonesia senior pada 29 Mei 2021. Saat itu, Tim Merah-Putih kalah 1-3 dari Timnas Oman dalam sebuah laga uji coba.

Menariknya, saat itu posisi pelatih kepala Timnas Indonesia sudah dipegang oleh Shin Tae-yong. Sosok asal Korea Selatan itu masih menukangi skuad Garuda sampai saat ini.

4 dari 4 halaman

Naik ke Posisi 149

Hasil imbang yang didapat kontra Burundi membuat ranking FIFA Timnas Indonesia merangsek ke posisi 149, alias dua tangga dari posisi sebelumnya.

Malaysia yang memenangi dua pertandingan masing-masing melawan Turkmenistan dan Hong Kong juga naik empat peringkat ke posisi 138.

Dua tim Asia Tenggara lainnya, Singapura (158) dan Myanmar (160), tidak beranjak dari posisinya. Demikian versi laman penyedia statistik, Footy Rankings.

 

Video Populer

Foto Populer