Sukses


Manajemen PSS Beri Dukungan untuk Hokky Caraka dan Doakan Ifan Nanda Sukses di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman memberikan dukungan moril kepada pemain mudanya, Hokky Caraka yang gagal mentas di ajang Piala Dunia U-20 2023. Suntikan semangat ini disampaikan langsung oleh Komisaris Utama PT PSS Rachmat Makkasau.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, yang sedianya dihelat di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni. Pembatalan tersebut diumumkan FIFA lewat situs resminya pada Rabu (29/3/2023).

Penyebabnya karena penolakan masif dari berbagai pihak terkait keikutsertaan Timnas Israel U-20.

2 dari 4 halaman

Tak Larut Dalam Kesedihan

Rachmat Makkasau memahami kekecewaan para penggawa Timnas Indonesia U-20 yang gagal membela Merah-Putih di ajang dua tahunan tersebut. Dia pun turut prihatin dan sedih atas keputusan dari induk organisasi sepak bola dunia tersebut.

"Harapannya kejadian yang sudah berlalu bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Sekarang saatnya menatap ke depan," ujarnya.

"Jangan berlarut dalam kesedihan. Persiapkan diri untuk Timnas yang lebih kuat guna menghadapi turnamen-turnamen berikutnya," sambung Rachmat Makkasau.

Yang pasti, dia berharap penggawa Timnas U-20 tetap menjaga semangat dan tak patah arang. Begitu pula dengan sang striker, Hokky Caraka.

Rachmat Makkasau meminta agar pemain kelahiran Gunungkidul tersebut untuk menegakkan kepala dan segera bangkit.

3 dari 4 halaman

Doakan Ifan Nanda di Timnas Indonesia U-22

Selain Hokky Caraka yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U-20, PSS Sleman juga menyumbangkan satu pemain lainnya untuk memperkuat Timnas U-22 di SEA Games Kamboja 2023.

Dia adalah bek Ifan Nanda Pratama. Sebagai persiapan jelang SEA Games Kamboja, 5 – 17 Mei 2023, Ifan Nanda bakal menjalani pemusatan latihan selama kurang lebih sebulan pada 1 hingga 26 April di Jakarta.

"Semangat Ifan Nanda atas pemanggilan pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2023. Selalu tunjukkan spirit seorang pejuang, dan berikan seluruh kemampuan terbaik untuk satu tempat di lini belakang tim nasional," ucap Rachmat Makkasau.

"Dengan adanya Hokky di Timnas U-20 dan Ifan di Timnas U-22, harapannya pemain muda PSS lainnya juga bisa menyusul dan menjadi backbone PSS Sleman di masa depan," harap Rachmat.

 

4 dari 4 halaman

Seto juga Ikut Mendoakan

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro senang dan bangga anak asuhnya mendapat panggilan Timnas Indonesia. Pelatih berlisensi AFC Pro tersebut mendukung sekaligus mendoakan yang terbaik.

"Selamat dan sukses buat pemain yang membela negara. Semoga dapat memberikan yang terbaik," kata Seto Nurdiyantoro.

Eks pelatih PSIM Yogyakarta itu berpesan agar Ifan Nanda tetap bekerja keras dan bisa membawa Garuda Nusantara berprestasi. Apalagi, ini adalah kali pertama pemain asal Kudus, Jawa Tengah itu dipanggil ke TC Timnas.

Video Populer

Foto Populer