Sukses


BRI Liga 1: Hansamu Yama, Palang Pintu Persija Spesialis Cetak Gol pada Injury Time

Bola.com, Jakarta - Hansamu Yama lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Persija Jakarta. Ia mampu mencetak gol ke gawang Dewa United, Senin (11/4/2023) ketika laga sudah memasuki injury time.

Dalam duel yang berlangsung di Indomilk Arena tersebut, Hansamu mencetak gol pada menit ke-90+7. Berkat gol bek Timnas Indonesia itu, Persija Jakarta menang 1-0 atas Dewa United. 

Bagi Hansamu Yama, gol pada injury time tersebut bukan yang pertama di BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya, bek berusia 28 tahun itu sudah dua kali melakukan hal serupa.  

Gol injury time pertama Hansamu Yama pada musim ini terjadi saat Persija Jakarta menang 3-2 atas Bali United, 15 Januari 2023. Saat itu, Hansamu mencetak gol penyeimbang pada menit keenam injury time babak kedua.

Gol itu membuat para pemain Persija Jakarta kian bernafsu untuk mencetak gol kemenangan. Andrej Kudela kemudian mencetak gol kemenangan bagi Tim Macan Kemayoran pada menit ke-90+10.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melawan Barito Putera

Sementara itu, gol ke gawang Barito Putera pada 22 Februari 2023 menjadi gol unjury time yang lain bagi Hansamu Yama. Hansamu mencetak gol ke gawang mantan timnya itu pada menit kedelapan perpanjangan waktu babak kedua.

Pada laga itu, Barito Putera hampir merayakan hasil imbang 1-1. Namun, dengan gol Hansamu, mereka harus puas menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta.

Menariknya, ketiga gol itu dicetak Hansamu dengan cara yang sama, yakni melalui tandukan kepala. Memiliki postur 181cm, Hansamu Yama kerap unggul dalam duel-duel udara. 

3 dari 5 halaman

Tajam

Hansamu Yama sudah bermain 23 kali bersama Persija Jakarta. Mantan pemain Bhayangkara FC itu tergolong cukup tajam sebagai seorang bek. Sejauh ini ia sudah mencetak tiga gol untuk Persija di BRI Liga 1 2022/2023.

Penampilan Hansamu Yama pun terus membaik. Bahkan, ia bisa dikatakan sudah sangat mendekati level permainan terbaiknya seperti beberapa tahun silam.

Hal positif pun mengarah kepada Hansamu. Belakangan, pemain kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini kembali menjadi langganan Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Mirip Ramos?

Apa yang dilakukan Hansamu Yama dengan Persija di BRI Liga 1 2022/2023 mengingatkan kita pada sosok legenda Real Madrid, Sergio Ramos. Bek asal Spanyol itu memang dikenal beberapa kali mencetak gol pada menit-menit krusial.

Satu gol Ramos yang paling dikenang tentu saja tandukannya ke gawang Atletico Madrid pada final Liga Champions 2013/2014.

Bola hasil sundulan Ramos pada menit ketiga tambahan waktu babak kedua memaksa skor menjadi 1-1. Gol itu meruntuhkan mental para pemain Atletico Madrid.

Real Madrid kemudian mampu membalikkan skor menjadi 4-1 dan meraih gelar Liga Champions dalam final yang berlangsung di Estadio Da Luz, Portugal.

5 dari 5 halaman

Persaingan Ketat di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer