Sukses


Peringati HUT ke-93, PSSI Gelar Buka Puasa Bersama Legenda Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI punya cara unik dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-93. PSSI merayakannya dengan menggelar buka puasa bersama legenda dan mantan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023) petang WIB.

Tampak hadir Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Selain itu juga terdapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang datang untuk kegiatan buka puasa bersama tersebut.

Sebanyak 17 legenda dan mantan pemain Timnas Indonesia memenuhi undangan PSSI dalam acara buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan prosesi potong nasi tumpeng.

Zainudin Amali kemudian memberikan potongan nasi tumpeng tersebut kepada perwakilan pemain dan legenda Timnas Indonesia seperti Dede Sulaeman dan Harry Tjong. Keduanya tampak antusias menerima kado kecil dari mantan menteri pemuda dan olahraga itu.

Sejatinya PSSI memang baru akan berulang tahun pada 19 April mendatang. Namun, perayaan digelar lebih cepat karena pada tanggal tersebut sudah memasuki masa cuti bersama jelang hari raya Idulfitri.

"Hari ini kita memperingati hari ulang tahun dari organisasi ini. Ultah pssi itu sebenarnya berlangsung pada 19 April, tetapi karena beberapa situasi kita majukan jadi hari ini. Kebetulan hari ini juga ada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon," kata Zainudin Amali.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beri Apresiasi

Zainudin Amali tak lupa memberikan apresiasi kepada para mantan pemain dan legenda Timnas Indonesia yang turut menyemarakkan hari ulang tahun ke-93 PSSI. Amali mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari para mantan pemain dan legenda yang memang sudah tidak lagi muda.

"Sebenarnya kami mengundang semuanya. Kami pahan juga ini sudah pada senior-senior. Jadi, untuk menghadiri acara seperti ini sudah luar biasa untuk datang," ucap Zainudin Amali.

"Lihat saja ada yang pakai kursi roda, akan tetapi semangat mereka untuk PSSI, untuk sepak bola Indonesia, sungguh luar biasa. Jadi, itu yang harus diapresiasi," tegas Amali.

 

3 dari 3 halaman

Para Legenda

Selain Dede Sulaeman dan Harry Tjong, terdapat 15 nama lainnya yang datang memenuhi undangan buka puasa bersama sekaligus peringatan HUT ke-93 PSSI. Mereka adalah Sutan Harhara, Suaeb Rizal, Robbi Binur, Warta Kusuma, dan Dudung Abdulah.

Selain itu juga tampak hadir Alex Pulalo, Suapri, Yudo Hadyanto, Roni Paslah, Risdianto, Oyong Riza, Yohanis Auri, Muhardi, dan Junaedi Abdillah.

Sebagai bentuk kado HUT ke-93, PSSI juga memberikan bantuan kepada para pemain dan legenda Timnas Indonesia. Cara ini dilakukan PSSI untuk mengucap syukur karena sudah memasuki usia 93 tahun.

Video Populer

Foto Populer