Sukses


Harapan Tinggi Erick Thohir saat Rayakan HUT ke-93 PSSI Bersama Legenda Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI memperingati hari ulang tahun ke-93 pada Jumat (14/4/2023). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan harapan penting pada PSSI yang sudah berusia tua.

PSSI memperingati HUT ke-93 lebih dini. Seharusnya, hari berdirinya PSSI itu dirayakan setiap tanggal 19 April.

Namun, peringatan perayaan HUT PSSI tahun ini dirayakan lebih dini karena pada tanggal seharusnya sudah memasuki suasana cuti bersama Idulfitri. Erick Thohir berharap, pada usia 93 tahun PSSI semakin lebih menaruh perhatian pada sepak bola nasional.

"Jangan sampai selebrasi 93 tahun ini, yang tentu lebih tua dari kemerdekaan, hanya menjadi euforia ulang tahun saja. Akan tetapi, saya sampaikan justru ini harus menjadi perhatian kita kepada sepak bola," kata Erick Thohir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Lebih Giat

Erick Thohir berharap, PSSI bisa lebih giat lagi dalam membantu perkembangan sepak bola nasional. Khususnya untuk Timnas Indonesia agar bisa lebih meningkatkan peringkat di ranking FIFA.

"Untuk yang lainnya saya rasa kalau kita melihat 10 prestasi terakhir kita tidak pernah di bawah ranking 150. Nah, ini baru dua bulan sudah ke-149, artinya apa? Kalau kita kerja lebih giat lagi, potensinya luas," ucap Erick Thohir.

"Tinggal bagaimana kita kompak, kita bersatu, ini bukan kerja individu, ini kerja sama sama, supaya kita memastikan timnas kita bisa juga dapat peringkat yang lebih baik," tegas Erick Thohir.

 

3 dari 4 halaman

Bukber Bareng Legenda

PSSI punya cara unik dalam memperingati HUT ke-93. PSSI menggelar acara buka puasa bersama dengan para mantan pemain dan legenda Timnas Indonesia.

Sebanyak 17 nama mantan pemain dan legenda Timnas Indonesia hadir dalam peringatan HUT ke-93 PSSI. Mereka adalah Dede Sulaeman, Harry Tjong, Sutan Harhara, Suaeb Rizal, Robbi Binur, Warta Kusuma, dan Dudung Abdulah.

Selain itu juga tampak hadir Alex Pulalo, Suapri, Yudo Hadyanto, Roni Paslah, Risdianto, Oyong Riza, Yohanis Auri, Muhardi, dan Junaedi Abdillah.

Sebagai bentuk kado HUT ke-93, PSSI juga memberikan bantuan kepada para pemain dan legenda Timnas Indonesia. Cara ini dilakukan PSSI untuk mengucap syukur karena sudah memasuki usia 93 tahun.

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Zainudin Amali tak lupa memberikan apresiasi kepada para mantan pemain dan legenda Timnas Indonesia yang turut menyemarakkan hari ulang tahun ke-93 PSSI.

"Sebenarnya kami mengundang semuanya. Kami pahan juga ini sudah pada senior-senior. Jadi, untuk menghadiri acara seperti ini sudah luar biasa untuk datang," ucap Zainudin Amali.

"Lihat saja ada yang pakai kursi roda, akan tetapi semangat mereka untuk PSSI, untuk sepak bola Indonesia, sungguh luar biasa. Jadi, itu yang harus diapresiasi," tegas Amali.

Video Populer

Foto Populer