Sukses


Usai Lebaran, Farmel Bakal Lakukan Tur 7 Provinsi di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Farmel Isvil Football Academy atau FIFA Farmel FC punya program menarik untuk skuad U-14 mereka.

Pasalnya setelah lebaran nanti, manajemen Farmel bakal memberangkatkan skuad U-14 untuk melakukan tur ke tujuh provinsi di Indonesia. 

 

Tour Nusantara 2023 menjadi salah satu agenda besar dari FIFA Farmel FC dalam mematangkan skuad mereka pascamenjuarai Liga TopSkor U-13 pada 2022-2023.

Skuad U-14 dari Farmel FC ini akan melakukan uji coba di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta.

Akademi sepak bola yang berbasis di Karawaci, Kabupaten Tangerang ini menyasar provinsi dan kota yang memiliki klub Liga 1 maupun Liga 2.

 

2 dari 5 halaman

Rencana Lama

CEO Farmel Isvil Football Academy, Eko Setyawan mengatakan, agenda ini sudah diagendakan manajemen akademi mereka dari jauh-jauh hari.

Namun, pelaksanaan baru akan dilakukan selepas lebaran tahun ini karena itu dinilai waktu yang tepat.

"Rencana Tour Nusantara 2023 ini sudah lama, hanya saja waktunya belum pas terus sebelumnya," ujar Eko Setyawan.

"Insya Allah, kami akan start setelah lebaran ini," tutur lelaki yang juga Anggota Komite Ekskutif atau Exco PSSI ini pada pertengahan April 2023.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Banyak Tujuan

Menurut Eko, agenda besar akademi miliknya ini punya banyak tujuan. Selain membina sepak bola usia muda, mereka ingin meningkatkan kualitas apa yang telah dilakukan.

"Kami akan tur ke tujuh provinsi, tujuannya memberikan pengalaman dan jam terbang kepada anak- anak dengan bertemu teman-teman tim di daerah," katanya.

"Harapan kami, anak-anak akan semakin matang dan punya jam terbang serta banyak pengalaman," ujar Eko Setyawan menjelaskan.

 

 

4 dari 5 halaman

Disesuaikan dengan Aktivitas Sekolah

Jadwal pertandingan dalam Tour Nusantara 2023 ini juga akan disesuaikan dengan aktivitas sekolah, sehingga tidak terganggu waktu belajar para pemainnya.

"Melihat usia mereka sudah 14 tahun, tentunya kami akan menjadwalkan pada Sabtu dan Minggu," tutur Eko Setyawan.

"Semua itu agar tidak mengganggu sekolah mereka. Nanti di Jawa Timur, kami akan bertemu tim usia muda Bhayangkara FC, Deltras Sidoarjo, Gresik United, dan Persedikab Kabupaten Kediri."

 

5 dari 5 halaman

Tidak Ada Patokan Kapan Selesai

Soal target, Eko Setyawan mengatakan kalau tidak ada patokan kapan harus selesai Tour Nusantara ini.

"Saya rasa, semua harus menyesuaikan saja waktunya. Yang pasti, setiap di daerah juga ada agenda khusus seperti penggunaan stadion untuk kegiatan semisal kompetisi dan harus menyesuaikan," katanya.

Farmel FC selain menjuarai Liga TopSkor U-13 musim 2022-2023 di Bogor, mereka juga punya prestasi lainnya.

Salah satunya menjuarai Singa Cup U-14 pada 2022 di Singapura dan masih banyak catatan prestasi lainnya.

Video Populer

Foto Populer