Sukses


Main Jadi Bek Kiri, Asnawi Mangkualam Bawa Jeonnam Dragons Menang Besar atas Cheongju

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam terus menunjukkan kualitasnya di Korea Selatan. Asnawi kembali menjadi starter saat Jeonnam Dragons menjamu Cheongju dalam lanjutan K League 2 2023, Sabtu (15/4/2023) petang WIB.

Dalam laga pekan ketujuh K League 2 2023 itu, Jeonnam Dragons menang 3-0 atas Cheongju. Tiga gol klub yang identik dengan warna kuning itu dicetak Ko Tae-won (42'), No Geon-woo (45'), dan Ha Nam (76').

Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Jeonnam Drgaons pada musim ini. Tim yang diperkuat Asnawi Mangkualam itu kini semakin mantap berada di papan tengah.

Jeonnam Dragons menempati posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Mereka semakin mendekat dengan posisi papan atas K League 2 2023.

2 dari 3 halaman

Bek Kiri

Selama ini, Asnawi Mangkualam dikenal sebagai bek kanan. Posisi itu juga terus ia mainkan saat memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, pada laga antara Jeonnam Dragons melawan Cheongju, Sabtu (15/4/2023), Asnawi dimainkan di posisi bek kiri.

Menariknya, pemain berusia 23 tahun itu memerankan peran baru itu dengan baik. Ia justru bisa leluasa untuk maju dan memberikan tusukan ke pertahanan lawan.

Dalam beberapa kesempatan, umpan-umpan akurat eks pemain PSM Makassar itu juga terlihat akurat saat menghadapi Cheongju. Sayangnya, tidak ada assist yang diberikan Asnawi pada laga itu.

3 dari 3 halaman

Klub Kedua

Jeonnam Dragons adalah klub kedua Asnawi Mangkualam di Korea Selatan. Sebelumnya ia sempat memperkuat klub K League 2 yang lain, Ansan Greeners.

Performa Asnawi Mangkualam cukup meyakinkan di dua klub tersebut. Bersama Ansan, Asnawi mampu mencatatkan 42 penampilan dengan dua gol dan tiga assist.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam sudah bermain empat kali bersama Jeonnam Dragons. Menariknya, sang pemain sudah mencatatkan dua assist untuk klub tersebut.

Video Populer

Foto Populer