Sukses


Nyekar dan Menyantap Opor Ayam Jadi Tradisi Tak Terlewatkan Febri Hariyadi Setiap Lebaran

Bola.com, Bandung - Nyekar (ziarah) menjadi rutinitas bagi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, setiap perayaan lebaran atau Idul Fitri selain berkumpul keluarga. Hal itu kembali akan dilakukan pemain yang akrab disapa Bow ini pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

"Nyekar atau ziarah ke makam keluarga memang budaya kami yang terbilang sudah biasa dilakukan, baik sebelum puasa maupun sesudah lebaran. Itu pasti," ujar Bow belum lama ini di Bandung.

Bahkan lebaran tahun ini diakui Bow berencana bersilaturahmi ke kampung halaman ayahnya di Jawa Timur. "Lebaran di Bandung saja, tapi mungkin ada rencana mudik ke rumah orang tua. Kebetulan bapak saya kan orang Jatim," cetus Bow.

"Tapi yang pasti di setiap lebaran, saya kumpul keluarga besar, sekalian bersilaturahmi karena jarang ketemu, satu tahun sekali juga jarang. Jadi hanya silaturahmi saja," tutur Bow.

 

2 dari 4 halaman

Opor Tidak Boleh Lewat

Mengenai makanan khas yang menjadi favorit di setiap Lebaran, eks pemain Timnas Indonesia ini menegaskan Opor Ayam dan Ketupat tidak pernah terlewatkan untuk disantapnya.

"Pas hari H pasti makan opor ayam, hanya mencicipi saja, gak banyak-banyak karena harus jaga kondisi juga," tutur Bow sambil tersenyum.

"Sampai saat ini kondisi tetap dijaga setelah kurang lebih satu minggu libur. Jadi saya tetap menjaga kondisi dengan mengindari makanan yang banyak minyak, santan juga," tambah Bow.

3 dari 4 halaman

Diliburkan

Skuat Persib memang langsung diliburkan Luis Milla usai menjalani laga pamungkas Liga 1 2022/2023, sekaligus untuk memberi kesempatan kepada pemain untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Tim berjulukan Pangeran Biru ini rencananya akan berkumpul kembali pada 4 Juni 2023.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Akhir Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer