Sukses


Pesan Dimas Drajad untuk Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Ayo Pede, tapi Jangan Bablas

Bola.com, Jakarta Penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Dimas Drajad berharap juniornya yang saat ini sedang berjuang di SEA Games 2023 tidak cepat puas dengan kemenangan pada laga perdana.

Seperti diketahui, pada pertandingan perdana sepak bola SEA Games 2023, Garuda Muda sukses mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/04/2023).

Tiga gol kemenangan Garuda Muda dicetak Marselino Ferdinand, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman.

"Selamat atas kemenangan pertamanya. Tapi, saya berharap semua pemain Timnas Indonesia U-22 jangan hilang konsentrasi karena masih ada tiga pertandingan lagi di babak penyisihan Grup A," kata Dimas Drajad kepada Bola.com.

2 dari 5 halaman

Grup Ringan, tapi..

Menurut pemain yang kini berkostum Persikabo 1973 itu, tiga lawan yang akan dihadapi Garuda Muda di pertandingan selanjutnya bisa saja menjadi batu sandungan jika para pemain Timnas U-22 lengah.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 4 Mei, kemudian menghadapi Timor Leste 7 Mei dan terakhir menghadapi tuan rumah Kamboja, 10 Mei mendatang.

Dari ketiga lawannya, Dimas Drajad menyebut dua tim yakni Myanmar Dan Kamboja harus diwaspadai. Pasalnya, kedua tim itu selalu tampil agresif saat menghadapi Indonesia.

3 dari 5 halaman

Waspada Kamboja

Dan Kamboja, kata Dimas Drajad, jangan dibiarkan mengembangkan permainan, harus pressing sejak menit awal.

Bukan hanya itu, pemain kelahiran Gresik menyebut motivasi para pemain Kamboja dipastikan naik berlipat mengingat mereka tuan rumah dan dipastikan akan didukung ribuan suporternya.

"Semua tim yang akan dihadapi tentu harus kita waspadai. Tapi, menurut saya, Timnas U-22 harus lebih bekerja keras lagi saat menghadapi Myanmar dan Kamboja. Myanmar selalu tampil mengejutkan dan Kamboja akan mendapatkan dukung penuh dari suporter karena mereka tuan rumah," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Optimistis

Meski demikian, Dimas optimistis Indonesia bisa lolos ke babak dari babak penyisihan grup dengan status juara.

"Timnas U-22 dihuni pemain-pemain bagus dan mereka bermain di Liga 1 dan di luar negeri. Jadi, kemampuan mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya yakin mereka lolos ke babak selanjutnya, Aamiin," kata Dimas Drajad mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer