Sukses


Pelatih Legendaris Malaysia Meragukan Kans Harimau Muda Meraih Emas SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Malaysia U-22 menjalani persiapan yang cukup matang dalam menyambut SEA Games 2023. Pada Maret 2023, Harimau Muda menjadi juara turnamen pemanasan di Singapura bernama Merlion Cup.

Meski demikian, peluang Timnas Malaysia U-22 untuk meraih medali emas di SEA Games 2023 justru diragukan. Sosok yang ragu dengan peluang itu adalah pelatih legendaris Negeri Jiran, B. Satiananthan.

Pelatih Timnas Malaysia periode 2007-2009 itu menyebut persaingan di SEA Games 2023 sangat keras. Selain Timnas Malaysia U-22, B. Satiananthan menyebut ada tiga tim lain yang memiliki kekuatan bagus di SEA Games 2023.

"Tim-tim lain seperti Vietnam, Thailand, dan Indonesia merupakan skuad yang sama kuat dengan Malaysia," katanya dilansir dari Stadium Astro.

2 dari 4 halaman

Dipuji

Meski demikian, B Satiananthan tak lupa memberikan pujian kepada Timnas Malaysia U-22. Ia merasa mereka melakukan persiapan dengan baik.

Para pemain yang dipilih pun dinilai memiliki kualitas yang bagus. Mereka adalah anak-anak muda terbaik di Malaysia saat ini.

"Aspek pemilihan pemain sangat solid," pujinya.

“Itu pertanda bagus tapi tidak mudah untuk memenangkan medali emas di SEA Games. Tergantung persiapan kita sebelum menghadapi pertandingan," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Terbanyak Kedua

Malaysia sejauh ini menjadi negara dengan koleksi medali emas dari cabang olahraga sepak bola terbanyak kedua di ajang SEA Games. Malaysia sejauh ini sudah mengoleksi enam medali emas.

Mereka hanya kalah dari Thailand yang selama ini sangat mendominasi. Sejauh ini sudah ada 16 medali emas yang dikumpulkan Thailand dari cabang olahraga sepak bola SEA Games.

Namun, Malaysia sudah lama tak meraih medali tersebut. Terakhir kali mereka melakukannya pada edisi SEA Games 2011 yang berlangsung di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer