Sukses


4 Pemain Kunci Timnas Indonesia U-22 untuk Hadapi Myanmar di SEA Games 2023: Peran Tersembunyi Ananda Raehan

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 bersiap menyambut laga kedua di babak grup SEA Games 2023. Tim yang ditukangi Indra Sjafri itu akan menghadapi Timnas Myanmar pada Kamis (4/5/2023) sore WIB di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja.

Kedua tim sama-sama memiliki modal kemenangan jelang laga ini. Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Timnas Filipina pada laga perdana, Sabtu (29/4/2023).

Di sisi lain, Timnas Myamar U-22 pun meraih hasil positif. Mereka mengalahkan Timnas Timor Leste U-22 dengan skor tipis 1-0, Selasa (2/5/2023) petang WIB.

Timnas Indonesia U-22 memiliki sejarah pertemuan yang lebih baik saat menghadapi Timnas Myanmar U-22 di ajang SEA Games. Kekalahan terakhri Garuda Muda dari Myanmar terjadi pada SEA Games 2015.

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga memiliko modal bagus dalam diri empat pemain di bawah ini. Siapa saja mereka? Simak ulasan khas Bola.com di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ananda Raehan

Gelandang muda PSM Makassar ini tampil mengejutkan di Liga 1 2022/2023. Ananda Raehan mampu menjadi bagian penting dari skuad juara Juku Eja.

Penampilan Ananda Raehan pada laga perdana SEA Games 2023 pun menjanjikan. Pemain satu ini mampu menjadi figur sentral di lini tengah Garuda Muda, meski sekilas perannya tak terlalu terlihat.

Ananda Raehan menghadirkan ketenangan di lini tengah Timnas Indonesia U-22. Kemampuan distribusi bolanya juga sangat diperlukan oleh Garuda Muda.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Peran pemain berusia 18 tahun ini tak diragukan lagi di skuad Timnas Indonesia U-22. Meski menjadi pemain terakhir yang bergabung dengan skuad Garuda Muda, Marselino langsung nyetel.

Marselino Ferdinan bahkan sudah mencetak satu gol di SEA Games 2023. Satu gol itu dicetak dengan indah ke gawang Timnas Filipina U-22.

Menghadapi Timnas Myanmar U-22, Kamis (4/5/2023), Marselino Ferdinan diharapkan bisa semakin padu dengan para pemain Timnas Indonesia U-22 yang lain.

4 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman memang masih berusia 21 tahun, namun ia menjadi salah satu pemain paling berpengalaman di skuad Timnas Indonesia U-22 yang tampil di SEA Games 2023.

Kematangan Witan sangat terasa. Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta itu menjadi satu dari bebrapa pemain yang sedikit sekali melakukan kesalahan pada laga perdana melawan Filipina U-22.

Witan Sulaeman juga sangat fleksibel. Eks pemain FK Senica itu bisa bermain hampir di semua posisi di lini depan dan tengah.

5 dari 6 halaman

Rio Fahmi

Rio Fahmi adalah pemain yang tampil paling spesial pada laga perdana melawan Timnas Filipina U-22, Sabtu (29/4/2023). Pemain milik Persija Jakarta itu menciptakan dua assist pada laga itu.

Satu assist ia berikan untuk Marselino Ferdinan. Sementara satu assist yang lain berhasil dikirimkan kepada Fajar Faturrahman.

Setelah tampil apik pada laga perdana, kini ekspektasi tinggi ada di puncak Rio Fahmi. Konsitensinya pun diuji pada laga kedua nanti.

 

6 dari 6 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer