Sukses


Rumor Laga Timnas Indonesia Vs Argentina: Membayangkan Aksi Lionel Messi dkk di GBK

Bola.com, Jakarta - Ada rumor menarik yang belakangan ini melibatkan sepak bola Indonesia. Rumor tersebut berkaitan dengan rencana tur Asia yang akan dilakukan oleh Timnas Argentina.

Seorang jurnalis Argentina, Gaston Edul menyebut Indonesia sangat mungkin menjadi destinasi laga uji coba Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

"Dua destinasi yang ditentukan: China dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs China. Argentina vs Indonesia," tulis Gaston melalui akun Twitternya belum lama ini.

Cuitan dari Edul itu tentu langsung menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Mereka tampak antusias menyambut kedatangan Lionel Messi dkk ke Tanah Air.

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Memastikan

Ketua umum PSSI, Erick Thohir pun angkat bicara mengenai rumor tersebut. Ia belum berani memastikan kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia.

“Tapi saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum saya menandatangani hitam di atas putih,” ucap Erick Thohir.

Namun, Erick Thohir juga mengaku senang bahwa sepak bola Indonesia dibicarakan oleh jurnalis dari Argentina. Ia bersyukur akan hal itu.

“Jadi kalau pembicaraan yang berkembang oleh jurnalis Argentina sendiri katanya ada China dan Indonesia, ya Alhamdulillah,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Aksi Messi di GBK

Jika pada akhirnya Timnas Argentina benar-benar datang ke Indonesia pada Juni 2023, rasa-rasanya tidak ada tempat lain yang layak menjamu La Albiceleste selain Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Stadion itu sudah banyak menyambut kedatangan legenda-legenda dunia. Legenda Brasil, Pele pun pernah merasakan rumput GBK.

Selain itu, Lionel Messi juga bisa menyusul apa yang sudah dilakukan sahabatnya, Luis Suarez. Diketahui, Suarez pernah datang ke GBK bersama Timnas Uruguay untuk menghadapi Timnas Indonesia pada 2010.

Saat itu Timnas Uruguay tampil sangat dominan. Luis Suarez dkk menang 7-1 atas Timnas Indonesia. Satu-satunya gol Indonesia saat itu dicetak oleh Boaz Solossa. 

4 dari 4 halaman

Biaya Mahal

Ada satu tantangan yang harus dihadapi PSSI jika benar-benar ingin mendatangkan Timnas Argentina ke Tanah Air. Menurut The New York Times, biaya bertanding yang harus disiapkan untuk mendatangkan tim asuhan Lionel Scaloni mencapai 5 juta dollar AS atau sekitar Rp73 miliar.

Biaya itu tentu sangat mahal. Apalagi kesempatan untuk menghadapi Lionel Messi dkk hanya dalam satu pertandingan saja.

Jika biaya tersebut harus dikeluarkan, bisa dibayangkan berapa harga tiket yang akan dijual pada laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina nanti.

Video Populer

Foto Populer