Sukses


3 Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-22 Bisa Berpesta Gol ke Gawang Timor Leste: Mulai Temukan Sentuhan Terbaik

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 siap menyambut laga ketiga di Grup A SEA Games 2023. Pada Minggu (7/5/2023) sore WIB, Garuda Muda akan menghadapi tantangan dari Timnas Timor Leste U-22.

Laga ini akan kembali digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja. Laga akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia U-22 sedang berada di atas angin. Tim asuhan Indra Sjafri memimpin Grup A dengan enam poin. Satu kemenangan lagi akan mengantarkan Marselino Ferdinan dkk ke babak semifinal SEA Games 2023.

Di sisi lain, Timnas Timor Leste U-22 sedang dalam kepercayaan diri yang bagus. Pada laga kedua, mereka secara mengejutkan mampu mengalahkan Timnas Filipina U-22 dengan skor 3-0.

Meski Timnas Timor Leste U-22 tengah dalam fase kepercayaan diri yang tinggi. Namun, Timnas Indonesia U-22 tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan. Apalagi mereka punya tiga faktor di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Temukan Sentuhan

Lini pertahanan Timnas Timor Leste U-22 harus ekstra waspada. Sebab, tiga striker Timnas Indonesia U-22 sudah menemukan sentuhan terbaik.

Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Titan Agung sudah mencetak gol di ajang SEA Games 2023. Sananta bahkan sudah mencetak dua gol.

Indra Sjafri diperkirakan akan melakukan rotasi pada laga melawan Timor Leste U-22. Namun, sepertinya kita tak perlu khawatir mengenai siapa yang akan mengisi pos lini depan.

3 dari 5 halaman

Tak Tertekan

Dengan dua kemenangan dari dua laga, Timnas Indonesia U-22 menghadapi laga melawan Timor Leste U-22 dengan lebih santai. Satu kemenangan tipis saja atas sang tetangga bisa mengantarkan Garuda Muda ke semifinal.

Dengan melihat hasil yang diraih Timnas Indonesia U-22 pada dua laga awal Grup A, optimisme sangat terlihat dalam skuad Garuda Muda.

Jika mampu bermain lebih tenang dan sabar, bukan tak mungkin Timnas Indonesi U-22 bisa meraih kemenangan besar pada laga ini.

4 dari 5 halaman

Rekor Apik

Timnas Indonesia U-22 sudah tiga kali menghadapi Timor Leste di ajang SEA Games. Semua laga itu terjadi di babak grup.

Pertemuan pertama keduanya terjadi pada SEA Games 2013. Saat itu Garuda Muda yang ditukangi Rahmad Darmawan hanya bisa bermain 0-0.

Pada pertemuan kedua di SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 menang 1-0. Pertemuan terakhir terjadi pada SEA Games 2021. Saat itu tim asuhan Shin Tae-yong menang 4-1.

5 dari 5 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer