Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia U-22 Paling Mengesankan di Penyisihan Grup SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 tampil gemilang sepanjang babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri tak mendapatkan perlawanan berarti sehingga sukses melaju mulus ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 menyapu bersih empat laga penyisihan Grup A dengan kemenangan. Skuad Garuda Muda tercatat mencetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali dari empat laga yang dimainkan.

Timnas U-22 kini sedang menunggu lawan di semifinal SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Thailand atau Vietnam yang akan ditentukan pada Kamis (11/5/2023).

Ketangguhan Timnas U-22 tak bisa dipisahkan dari penampilan apik para pemain. Sepanjang babak penyisihan grup mereka berjuang habis-habisan untuk memberikan kemenangan pada Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-22 yang punya penampilan bagus pada babak penyisihan grup SEA Games 2023? Berikut ini empat di antaranya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho tampil gemilang dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia U-22. Berduet dengan Muhammad Ferarri dan Alfeandra Dewangga, Ridho sukses membuat lini pertahanan skuad Garuda Muda kukuh.

Rizky Ridho tercatat bermain dalam tiga pertandingan di babak penyisihan grup. Ridho berani berduel dalam mematahkan serangan dari darat dan udara.

Ketangguhannya membuat Timnas U-22 hanya kebobolan sekali dari empat laga. Statistik ini membuat Timnas U-22 menjadi yang paling sedikit kebobolan sepanjang penyisihan grup.

3 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa dikatakan sebagai nyawa permainan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Marselino memimpin rekan setim di lini tengah dan membantu serangan.

Marselino adalah gelandang kreatif yang andal menjaga keseimbangan di lini tengah. Selain itu, pemain Deinze itu juga punya keahlian dalam membangun serangan.

Marselino juga bisa diandalkan dalam mencetak gol dan assist. Sepanjang penyisihan grup, Marselino sukses mengemas dua gol dari tiga pertandingan yang dimainkannya.

4 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman tampil menggebrak pada SEA Games 2023. Perubahan posisi dari bek menjadi gelandang sayap membuatnya tampil tajam di lini serang.

Sejauh ini, Fajar merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 paling produktif. Dalam empat laga yang dimainkan, pemain Borneo FC itu sukses mencetak empat gol dan dua assist

Pencapaian itu membuat Fajar berada di puncak top skorer SEA Games 2023. Fajar sejajar dengan penyerang Vietnam, Nguyen Van Tung, yang juga sudah mencetak empat gol.

5 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Performa Ramadhan Sananta di SEA Games 2023 cukup mengejutkan. Sananta menjelma menjadi penyerang tajam yang haus gol.

Secara keseluruhan, Ramadhan Sananta sukses mencetak tiga gol di babak penyisihan grup. Jumlah itu dibukukan dalam empat laga yang dimainkan.

Ramadhan Sananta merupakan penyerang lengkap. Pemain PSM Makassar itu mampu mencari ruang tembak yang baik dan punya akurasi tembakan bagus.

6 dari 6 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer