Sukses


Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang dan Irak di Piala Asia 2023, Erick Thohir: Kita Berjuang hingga Pluit Terakhir

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia berada di grup maut Piala Asia 2023. Berdasarkan hasil undian di Katara Opera House, Doha, Qatar, Kamis (11/5/2023) sore WIB, Tim Garuda menghuni Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Satu grup bersama tim-tim tangguh di Asia, Timnas Indonesia diprediksi sulit melenggang ke-16 besar. Namun, Ketua PSSI, Erick Thohir, menegaskan Tim Merah-Putih tak akan menyerah begitu saja.

Erick yang hadir langsung dalam drawing Piala Asia 2023 bersama pelatih Shin Tae-yong menegaskan, Timnas Indonesia akan berjuang skuat tenaga untuk bersaing di Grup D.

Indonesia tak akan gentar bersua Jepang yang berstatus juara empat kali Piala Asia, Irak yang sudah mengoleksi satu trofi Piala Asia, dan Vietnam yang merupakan rival tangguh di ASEAN.

"Kita sudah tahu kualitas Jepang levelnya sudah elite dunia, juga dengan Irak dan Vietnam. Seluruhnya adalah tim yang tangguh," ujar Erick.

"Tetapi, semua bisa terjadi dalam 90 menit dan semua dimulai dengan skor 0-0. Kita siap, meski tantangannya tidak mudah," lanjutnya di sela drawing Piala Asia 2023

 

2 dari 4 halaman

Semakin Berkembang

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu meyakini Timnas Indonesia semakin berkembang. Bagi Erick Thohir, menghuni grup berat di Piala Asia justru bisa meningkatkan level permainan Tim Garuda.

"Timnas kita terus menunjukkan perkembangan yang positif. Meski kita tahu Piala Asia ini dihuni ngara levelnya sudah dunia. Ini jelas menjadi tantangan sekaligus peluang kita untuk semakin meningkatkan level permainan timnas," ujar Erick.

"Ini adalah keikutsertaan kita kelima kali di Piala Asia dan kita sudah sejak 2007 absen dan baru bisa kembali lagi ke Piala Asia. Kesempatan ini mesti kita manfaatkan dengan berjuang hingga pluit akhir," tegas Erick.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

Matchday 1, 15 Januari 2024

  • Jepang Vs Vietnam
  • Timnas Indonesia Vs Irak

Matchday 2, 21 Januari 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Jepang

Matchday 3, 27 Januari 2024

  • Jepang Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Vietnam

 

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing Piala Asia 2023:

Video Populer

Foto Populer