Sukses


Hadapi Timnas Indonesia, Vietnam, dan Irak di Grup D Piala Asia 2023, Pelatih Jepang: Grup yang Sulit!

Bola.com, Jakarta - Undian babak grup Piala Asia 2023 sudah dilakukan di Qatar pada Kamis (11/5/2023) malam WIB. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup D pada kompetisi tersebut.

Selain Timnas Indonesia, Grup D Piala Asia 2023 juga berisi Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam. Mereka akan berebut tiket untuk lolos ke fase gugur.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, berbicara mengenai hasil undian tersebut. Ia merasa grup itu cukup sulit. Bahkan, Moriyasu menyebut timnya mendapatkan undian yang paling sulit dibandingkan kontestan lain.

"Kami tidak berada di grup yang mudah. Saya pikir ini grup yang sulit," kata Moriyasu dilansir dari kanal Youtube AFC Asian Cup.

"Saya pikir kami mendapatkan grup yang paling sulit dibanding semuanya," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mempersiapkan Diri

Hajime Moriyasu menegaskan Timnas Jepang akan mempersiapkan diri dengan baik sebelum berlaga di Piala Asia 2023. Hal itu menjadi sesuatu yang wajib.

"Apa yang kemi perlukan adalah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," katanya.

Hajime Moriyasu kemudian berbicara mengenai pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. Sosok tersebut memang tak asing dengan sepak bola Jepang. Troussier pernah menjadi pelatih Timnas Jepang.

"Karena ada satu pelatih yang tahu dengan baik bagaimana cara kami bermain, kami harus antisipasi itu," katanya.

"Saya harus berhati-hati dengan semua tim. Saya pikir kami harus menganalisis tim yang lain di grup ini jadi kami bisa menuunjukkan kekuatan kami dan mengatasi mereka," tandas Moriyasu.

3 dari 5 halaman

Ingin Juara Lagi

Timnas Jepang adalah tim tersukses di Piala Asia. Samurai Biru sejauh ini menjadi pengoleksi gelar terbanyak di Piala Asia dengan empat gelar juara.

Namun, Timnas Jepang sudah lama tidak menjadi juara. Gelar terakhir mereka raih pada Piala Asia 2011. Menariknya saat itu Piala Asia juga digelar di Qatar, sama seperti Piala Asia 2023.

Hajime Moriyasu pun menegaskan, Timnas Jepang ingin menjadi juara lagi di Piala Asia. Hal itu akan coba ia wujudkan pada Piala Asia 2023.

"Tujuan besar kami adalah untuk menjadi juara lagi," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala Asia 2023

5 dari 5 halaman

Jadwal Grup D Piala Asia 2023

Matchday 1, 15 Januari 2024

  • Jepang Vs Vietnam
  • Timnas Indonesia Vs Irak

Matchday 2, 21 Januari 2024

  • Vietnam Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Jepang

Matchday 3, 27 Januari 2024

  • Jepang Vs Timnas Indonesia
  • Irak Vs Vietnam

Video Populer

Foto Populer