Sukses


Peringkat FIFA Timnas Indonesia Terendah di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Kami Berjuang Sampai Akhir!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjadi kontestan Piala Asia 2023 dengan peringkat FIFA terendah. Saat ini Skuad Garuda berada di peringkat ke-149.

Menariknya, Timnas Indonesia harus bersaing di grup yang sama dengan Timnas Jepang yang menjadi negara Asia dengan peringkat FIFA tertinggi saat ini. Samurai Blue menduduki posisi ke-20.

Hal itu disadari oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Meski demikian, Shin tak gentar. Ia menegaskan Skuad Garuda akan bertarung sampai akhir di Piala Asia 2023.

"Kami adalah tim dengan peringkat FIFA terdendah di Piala Asia 2023. Karena itu, setiap laga akan sangat menantang. Namun, kami akan bertarung sampai akhir," kata Shin dalam wawancara yang diunggah kanal Youtube AFC Asian Cup.

2 dari 4 halaman

Motivasi

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyatakan Timnas Indonesia akan berusaha melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum terjun di Piala Asia 2023.

Ia juga akan mencoba terus memotivasi Jordi Amat dkk. untuk bisa tampil maksimal di turnamen yang berlangsung di Qatar mulai 12 Januari 2024 tersebut.

"Saya akan mencoba memotivasi para pemain sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik dalam setiap laga di Piala Asia 2023," tekad Shin.

Timnas Indonesia sudah lama tidak berlaga di putaran final Piala Asia. Terakhir kali mereka melakukannya di Piala Asia 2007.

3 dari 4 halaman

Rival yang Familiar

Timnas Indonesia akan bersaing dengan Timnas Vietnam, Timnas Jepang, dan Timnas Irak di babak grup Piala Asia 2023. Dua negara yang disebutkan di awal cukup familiar dengan Shin Tae-yong.

Sebagai orang Korea Selatan, ia paham betul bagaimana sepak bola dimainkan di Jepang. Sementara itu Timnas Vietnam adalah tim yang cukup sering dihadapi Shin saat menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Bertemu rival yang familier seperti Vietnam dan Jepang tentu saja menjadi poin plus. Selama kami mempersiapkan diri dnegan baik saya yakin kami bisa menampilkan permainan terbaik melawan mereka," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Ikutan Kuis Berhadiah Jutaan Rupiah Nih

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer