Sukses


Ulasan Kekuatan Terkini Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Jepang Bikin Ngeri

Bola.com, Jakarta - Undian babak grup Piala Asia 2023 sudah dilakukan di Qatar, Kamis (11/5/2023) petang WIB. Qatar juga akan menjadi tuan runah ajang yang rencananya akan digelar pada Januari 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D pada Piala Asia 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong akan bersaing dengan tiga tim kuat yakni, Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa grup ini sangat sulit bagi tim asuhannya. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu cukup percaya diri Tim Merah-Putih bisa lolos ke babak selanjutnya.

Saya katakan peluang kami lolos ke babak gugur di Piala Asia 2023 sekitar 50 persen, tetapi saya sangat percaya dengan tim saya," ujarnya.

Bola.com memiliki sedikit ulasan yang menggambarkan kekuatan terkini calon lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Mari simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Euforia Piala Dunia 2022 Plus Mitoma

Timnas Jepang tampil luar biasa di Piala Dunia 2023. Tim asuhan Hajime Moriyasu menjadi juara Grup E, menungguli Timnas Spanyol dan Timnas Jerman.

Sayangnya, di babak 16 besar laju Timnas Jepang dihentikan oleh Timnas Kroasia. Samurai Blue kalah dalam babak adu penalti ketika itu.

Euforia Piala Dunia 2022 masih terasa di skuad Timnas Jepang saat ini. Hal itu bisa menjadi motivasi positif bagi mereka dalam menyambut Piala Asia 2023.

Selain itu, Timnas Jepang juga punya tambahan kekuatan dalam diri Kaoru Mitoma. Winger muda itu tengah bersinar di Premier League bersama Brighton and Hove Albion.

3 dari 4 halaman

Era Baru Timnas Vietnam

Setelah menyelesaikan lima tahun era bersama Park Hang-seo, Timnas Vietnam siap menyambut era baru. Kali ini kursi kemudi diserahkan kepada pelatih gaek asal Prancis, Philippe Troussier.

Tugas eks pelatih Timnas Jepang itu tidak mudah. Ia diharapkan bisa mempertahankan bahkan menaikkan level permainan Timnas Vietanam.

Namun, seharusnya Troussier tak perlu khawatir. Fondasi di skuad The Golden Stars yang dibangun Park Hang-seo sudah sangat kuat.

Troussier hanya tinggal meneruskan pekerjaan itu. Para pemain muda yang dikembangkan di era Hang-seo juga sudah mulai memasuki usia matang.

4 dari 4 halaman

Pembuktian Jesus Casas

Nama Jesus Casas cukup dikenal di Spanyol. Ia selama ini identik dengan pekerjaan sebagai analis atau asisten pelatih.

Jesus Casas sempat lama bekerja di Barcelona. Selain itu ia juga pernah mendapatkan kesempatan menjadi asisten pelatih Timnas Spanyol pada 2018.

Jesus Casas menerima tantangan untuk menjadi pelatih Timnas Irak pada akhir 2022. Tugasnya berat, yakni membawa Irak berlaga di Piala Dunia 2026 dan tampil apik di Piala Asia 2023.

Timnas Irak akan mengandalkan banyak pemain yang bermain di liga lokal. Namun, mereka juga diprediksi akan diperkuat pemain muda Manchester United, Zidan Iqbal.

Video Populer

Foto Populer