Sukses


Indra Sjafri Ungkap Peran Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia U-22 Gulung Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Ada pemandangan menarik dalam laga Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phonm Penh, Sabtu (13/5/2023). Shin Tae-yong ikut menyaksikan langsung perjuangan Ramadhan Sananta dkk. dari lokasi.

Timnas Indonesia U-22 berhasil keluar sebagai pemenang dan lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam secara dramatis dengan skor 3-2.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengakui bahwa dirinya sempat berjumpa Shin Tae-yong sebelum pertandingan semifinal melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023.

Indra Sjafri menjelaskan, Shin Tae-yong sempat menyambangi para pemain Timnas Indonesia U-22 sebelum duel kontra Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) sore hari WIB.

Menurut Indra Sjafri, juru taktik asal Korea Selatan itu punya peran penting untuk sepak bola Indonesia. Pasalnya, saat ini dia menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Saya tadi bertemu dengan Coach Shin Tae-yong dan saya baru tahu dia hadir sore tadi di lapangan dan kita juga say hello,” kata Indra Sjafri dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (13/5/2023).

“Kalau peran Coach Shin, saya pikir beliau sedang bekerja di sepak bola Indonesia. Berarti beliau adalah orang yang berperan di sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tim Psikolog Punya Peran Penting

Juru taktik berusia 60 tahun ini menjelaskan, keberhasilan skuad Garuda Muda melenggang ke final SEA Games 2023 tak terlepas dari keberhasilan tim pelatih mengelola psikologi para pemain.

Sebab, di ajang SEA Games 2023 ini, Indra Sjafri sempat meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk menyediakan tim psikolog.

“Tentu dari pertandingan ke pertandingan, kami ingin para pemain selalu siap. Makanya, saya bilang kepada Ketua Umum PSSI butuh tim tambahan, yakni tim psikolog,” ujarnya.

“Mereka yang membantu saya me-manage mental pemain di samping komunikasi dari hati ke hati kepada para pemain yang saya lakukan,” tambah mantan pelatih Bali United itu.

3 dari 4 halaman

Final Kedua bagi Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-22 sukses melenggang ke final SEA Games 2023 setelah menggulung Vietnam dengan skor 3-2 pada babak semifinal.

Keberhasilan lolos ke fase final ini memang semakin mengharumkan nama Indra Sjafri. Sebab, ini adalah keberhasilan kedua bagi pelatih berusia 60 tahun itu membawa anak asuhnya ke partai puncak.

Sebelum edisi ini, Indra Sjafri sudah sempat membukukan pencapaian serupa pada SEA Games 2019 yang kala itu berlangsung di Filipina. Sayangnya, ketika itu Timnas Indonesia U-22 harus mengakui keunggulan Vietnam.

Menurut jadwal, partai final SEA Games 2023 ini akan dihadapi Timnas Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer