Sukses


Ceria tapi Serius, Suasana Timnas Indonesia U-22 Jelang Final SEA Games 2023 Melawan Thailand

Bola.com, Phnom Penh - Suasana cair tergambar dari ekspresi para pemain Timnas Indonesia U-22 jelang final SEA Games 2023 melawan Thailand pada Selasa (16/5/2023).

Timnas Indonesia U-22 menginap di Phnom Penh Hotel, dan sejak pagi Bola.com telah menunggu meski tidak ada konferensi pers jelang laga.

Latihan pun full tertutup, tidak seperti biasanya. Hal ini dimaksudkan agar para pemain bisa berkonsentrasi secara penuh.

Di hotel pun kondisinya steril. Manuver pemain Timnas Indonesia U-22 terbatas bahkan untuk sekadar berbincang dengan pemain juga tidak diperkenankan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cair

Sejauh pengamatan Bola.com, para pemain Timnas Indonesia U-22 dalam kondisi prima dan siap tempur. Tak terlihat wajah-wajah tegang selepas Marselino Ferdinan dkk. menyantap makan siang.

Ternyata, para pemain Timnas Indonesia U-22 memang dibiasakan untuk fokus namun tetap rileks. Keberadaan tim psikolog juga sangat membantu mereka tampil tanpa beban.

Menurut keterangan Sumardji, Manajer Timnas Indonesia U-22, para pemain dibiasakan bersenda gurau dan bermain kartu, tentu ditemani oleh tim psikolog, sampai jam 9 malam.

 

3 dari 5 halaman

Ada Larangan

Meski begitu, kedisiplinan jadi hal penting sepanjang SEA Games 2023, apalagi jelang final.

Peraturan ketat seperti jam malam hingga larangan bermain medsos sudah ditegaskan sejak awal SEA Games 2023.

Kemudian, pemain juga tidak diperbolehkan bereforia berlebihan. Meski menang dramatis lawan Vietnam misalnya, penggawa Garuda Nusantara langsung diminta fokus menjaga kondisi.

4 dari 5 halaman

Jadwal Final

Final sepak bola SEA Games 2023

Selasa, 16 Mei 2023

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand

Stadion: Olympic Stadium, Phnom Penh

Kick-off: 19.30 WIB

Live: RCTI

Streaming: RCTI Plus

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer