Sukses


Sedang Berlangsung! Ini Link Live Streaming Final Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Vs Thailand

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Thailand pada final SEA Games 2023 di Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam. Berbekal mental dan kenangan manis Indra Sjafri, sudah saatnya Merah Putih menuntaskan dahaga emas selama 32 tahun.

Ya, sudah lebih dari tiga dekade lamanya Timnas Indonesia U-22 gagal mengalungkan medali emas SEA Games. Kali terakhir didapat pada 1991, Merah Putih tentunya bosan dengan raihan perak atau pun perunggu.

Timnas Indonesia U-22 selalu menang dari lima laga menuju final, dan cuma kebobolan tiga kali. Catatan apik tersebut menempatkan Marselino Ferdinan dkk. di puncak klasemen Grup A di atas Myanmar.

Sementara itu, Thailand berhasil lolos ke final SEA Games 2023 sebagai juara Grup B. Pasukan Gajah Perang itu sekali bermain imbang pada fase grup dan menang telak 3-0 saat menghadapi Myanmar pada babak semifinal.

 

2 dari 4 halaman

Ulangi Catatan Manis?

Indra Sjafri mempunyai memori manis dengan Olympic Stadium, Phnom Penh. Di stadion ini, ia membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019.

Selain itu, Indra Sjafri juga bisa menjadi pelatih pertama yang mempersembahkan medali emas SEA Games buat Timnas Indonesia U-22 setelah paceklik podium teratas sejak 32 tahun terakhir.

"Mudah-mudahan saja takdir itu ada sama saya. Semoga takdir yang baik," ujar Indra Sjafri di Phnom Penh, Senin (15/5/2023).

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (PG); Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Ilham Rio Fahmi; Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman
  • Thailand (4-1-4-1): Soponwit Rakyart (PG); Bukkoree Lemdee, Songchai Thongcham, Jakkapong Sanmahung, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh; Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanit, Leon James, Yotsakorn Burapha; Teerasak Poeiphimai
4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Live TV: RCTI

Live streaming: RCTI Plus

Link: https://www.rctiplus.com/

Video Populer

Foto Populer