Sukses


Bek Thailand Sampaikan Permohonan Maaf setelah Diusir Wasit dan Gagal Raih Emas SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee, belakangan ini tengah menjadi sorotan publik karena tertangkap kamera melemparkan medali perak SEA Games 2023 pascakalah dari Timnas Indonesia U-22.

Aksi lempar medali ke arah penonton ini dilakukan Jonathan Khemdee dalam momen penganugerahan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023), setelah Thailand kalah dari Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2023.

Setelah mendapatkan boneka maskot dan medali perak SEA Games 2023, Jonathan langsung menghampiri penonton di tribune. Dia pun terlihat melemparkan boneka serta medalinya itu ke arah penonton.

Aksi yang dilakukan bek keturunan Thailand-Denmark ini pun langsung viral di media sosial. Sebab, Jonathan Khemdee dinilai tak menghormati dan menghargai pencapaian skuad Gajah Perang di kejuaraan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Jonathan Khemdee Diusir Wasit

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by rensu (@rendrasoedjono)

Jonathan Khemdee memang tak bisa membantu perjuangan Timnas Thailand U-22 hingga akhir pertandingan. Sebab, pada babak tambahan waktu, dia harus mengakhiri laga lebih cepat lantaran diganjar kartu merah oleh wasit.

Momen ini terjadi tepatnya pada menit ke-102 ketika dia melakukan pelanggaran terhadap Rio Fahmi. Ini menjadi kartu kuning kedua bagi bek berusia 21 tahun itu setelah sebelumnya mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-27.

Akibat diusirnya Jonathan ini, Thailand memang harus bermain dengan sembilan pemain. Sebab, sebelumnya Soponwit Rakyart mendapat kartu merah langsung karena bertengkar dengan Komang Teguh Trisnanda.

Hingga pertandingan berakhir, skuad Gajah Perang hanya berjuang dengan delapan pemain. Pasalnya, pada menit ke-118, Teerasak Poephimai diusir keluar oleh wasit karena kartu kuning kedua.

3 dari 4 halaman

Ucapan Maaf kepada Suporter

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jonathan Khemdee (@jkhemdee17)

Setelah pertandingan, bek kelahiran 9 Mei 2002 ini pun menyampaikan permohonan maafnya kepada suporter. Sebab, dia merasa gagal membantu anak asuh Issara Sritaro meraih emas SEA Games 2023.

“Halo semua penggemar sepak bola. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir saya untuk tim nasional Thailand,” tulis Jonathan Khemdee melalui akun Instagram-nya, Selasa (16/5/2023).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya, serta menyemangati saya selama ini,” lanjutnya.

“Saya harap, saya bisa memenangkan medali emas untuk semua orang di Thailand dan menyelesaikan pertandingan terakhir saya untuk tim nasional Thailand dengan baik.”

“Hati saya akan selalu Thailand. Dari sejak laga pertama dimainkan di Mongolia, saya telah memberikan 100% kemampuan saya untuk membawa keluarga saya dan penggemar Thailand bangga,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer