Sukses


Indra Sjafri Terima Daftar Pemain Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023, Siap Lawan Argentina Nih?

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memberikan daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Indra Sjafri mendapatkan daftar pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo atau karib yang dipanggil Jeje.

Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba dua kali dalam FIFA Matchday terdekat. Pertama, tim berjulukan Skuad Garuda akan melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Selanjutnya, Timnas Indonesia tinggal menunggu waktu untuk mencicipi kekuatan juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina, yang kemungkinan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, antara 18 atau 19 Juni 2023.

2 dari 4 halaman

Persiapan 6 Juni 2023

"Saya sudah berkomunikasi lewat Jeje, menyampaikan nama-nama pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday," jelas Indra Sjafri.

Namun, Indra Sjafri tidak membeberkan siapa saja pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Sementara, persiapan Skuad Garuda akan dimulai pada 6 Juni 2023 dan telah dilaporkan ke Ketua PSSI, Erick Thohir.

"Saya sudah laporkan juga ke Pak Ketua PSSI, sebagai Direktur Teknik PSSI, bahwa pada 6 Juni 2023 akan ada persiapan Timnas Indonesia," tutur Indra Sjafri.

3 dari 4 halaman

Segera Lepas Jabatan

Sementara itu, Indra Sjafri sebentar lagi akan melepaskan jabatannya sebagai Direktur Teknik PSSI untuk berkonsentrasi dengan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022.

Indra Sjafri baru saja mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 buat Timnas Indonesia U-22 sekaligus mengakhiri dahaga puasa juara selama 32 tahun atau sejak 1991.

4 dari 4 halaman

Cari Pengganti dari Luar Negeri

Untuk pengganti Indra Sjafri, Erick Thohir, mengisyaratkan bahwa Direktur Teknik PSSI yang baru akan berasal dari luar negeri. Pihaknya sudah berkolaborasi dengan Jerman untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Dengan Jerman, kami juga akan menandatangani benchmarking kompetisi. Salah satunya mencari Direktur Teknik PSSI," ungkap Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer