Sukses


Dilepas Bali United, Eks Gelandang Timnas Indonesia Ini Balik Kucing ke Kandang Persik

Bola.com, Kediri - Persik Kediri masih bergerak aktif di bursa transfer jelang perhelatan Lihat 1 2023/2024. Kali ini pos pertahanan mendapat tambahan tenaga baru.

Ahmad Agung Setia Budi yang telah dilepas Bali United balik lagi ke Kediri. Persik memang masih membutuhkan bek tengah. Karena Persik telah melepas M. Sabilillah dan Fandry Imbiri. Apalagi pos ini hanya diisi tiga pemain yakni Anderson do Nascimento, Vava Mario Yagalo, dan Al Hamra Hehanusa.

Sebenarnya Ahmad Agung bukan sosok baru di Persik Kediri. Dia pernah bermain di klub ini pada Liga 1 2020/2021. Namun paruh musim kedua dia dipinjamkan ke Bali United dan dikontrak permanen musim 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Multiposisi

Persik Kediri beruntung bisa memulangkan Ahmad Agung. Dia bisa berperan sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Kelebihan ini sempat mengantar pemain asal Demak, Jateng, ini dipanggil Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

Persik juga mengharapkan pemain kelahiran 9 Maret 1996 ini bisa mengisi posisi tengah, karena M. Taufiq dalam masa pemulihan usai operasi lutut.

“Posisi bek tengah masih sangat rawan. Karena Persik sudah melepas Sabilillah dan Fandry Imbiri. Tim pelatih menilai pos itu idealnya ada beberapa pemain agar banyak pilihan di kompetisi nanti,” ujar Direktur Persik, Arief Syaifuddin.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain

Persik juga mengumumkan kehadiran bek muda M. Hary Fatwa Nasution. Musim lalu pemain kelahiran 16 Februari 2000 ini memperkuat PSMS Medan dan Persela Lamongan.

"Hary Fatwa kita rekrut untuk mengisi posisi bek tengah yang memang masih dirasa kurang karena Ahmad Agung posisi naturalnya adalah gelandang bertahan. Tentu kita ingin setiap posisi punya kedalaman yang merata," tuturnya. 

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer