Sukses


Mengenang Momen Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Palestina: Skuad Garuda Bisa!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu Timnas Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023. Laga itu rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Laga ini cukup penting bagi Timnas Indonesia. Kemenangan atas Timnas Palestina akan mampu mengangkat peringkat skuad Garuda dnegan cukup signifikan.

Sebab, saat ini Timnas Palestina menempati posisi 93 dalam ranking terbaru FIFA. Bandingkan dengan Timnas Indonesia yang kini ada di posisi ke-149.

Timnas Indonesia pernah sekali bertemu Timnas Palestina di ajang resmi. Pertemuan itu terjadi pada FIFA Matchday yang digelar 22 Agustus 2011.

Stadion Manahan yang terletak di kota Solo menjadi arena pertandingan itu. Saat itu Timnas Indonesia mampu menang besar 4-1 atas Palestina.

2 dari 4 halaman

Tertinggal Lebih Dahulu

Timnas Palestina sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada laga itu. Mereka mampu unggul berkat gol dari Suleiman Obaid pada menit ke-48.

Namun, Timnas Indonesia mampu bangkit. Hariono mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65. Sayangnya, setelah mencetak gol, Hariono harus ditarik kelaur karena mengalami cedera pada bagian wajah.

Setelah itu, Timnas Indonesia mampu menambah tiga gol lagi. Satu dari Christian Gonzales, sementara Bambang Pamungkas mendapatkan kesempatan mencetak dua gol.

3 dari 4 halaman

Situasi Berbeda

Namun, saat ini agak sulit rasanya bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan dengan skor besar atas Timnas Palestina. Mereka terus mengalami perkembangan yang bagus.

Sejak 2019, Timnas Palestina selalu lolos ke putaran final Piala Asia. Sementara Timnas Indonesia baru lolos lagi sejak Piala Asia 2007.

Peringkat FIFA, Palestina juga terus mengalami kenaikan. Mereka konsisten berada di posisi 100 besar peringkat FIFA dalam lima tahun terakir.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina 2011

Timnas Indonesia: Markus Horison (Kiper), Muhammad Nasuha, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah (Beny Wahyudi, 87'), Ambrizal (M Robby, 46'), (Belakang), Hariono (Tony Sucipto, 65'), Firman Utina (Eka Ramdani 91'), Irfan Bachdim (M Ilham, 79') (Tengah), Bambang Pamungkas, M Ridwan (Oktovianus Maniani, 79'), Cristian Gonzales (Depan)

Timnas Palestina: Mohammed Shbair, Samer Halsi, Rafat Ayyad, Haytham Theeb, Ashraff Alfawaghra (Khaled Salem, 7'), Sulaiman Obaid, Fahed Attal (Iyad Garquod, 80'), Ali Khotib, Hussem Abusalah, Khadeer Abuhammad, Murad Said (Khaled Madi, 90')

Video Populer

Foto Populer