Sukses


Uji Coba, Arema Belum Siap Melawan Tim Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC sangat serius menggelar persiapan untuk Liga 1 musim depan. Mereka sudah memulai latihan sejak awal Mei.

Tiga kali uji coba sudah dijalani Ahmad Alfarizi dkk. Namun, lawan yang dihadapi baru level tim Porprov di area Jawa Timur. Sehingga Arema selalu menang telak.

Tapi bulan Juni, tim berjulukan Singo Edan ini akan menaikkan level lawan ujicoba. Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo menyampaikan jika mereka ingin menjajal tim Liga 1.

“Kami ingin berujicoba dengan tim selevel. Kemungkinan program kami bulan depan,” kata pelatih 52 tahun ini.

Bulan ini Arema FC lebih fokus menjalani latihan fisik sehingga mereka belum siap jika berhadapan dengan tim Liga 1.

2 dari 4 halaman

Kondisi Fisik

Selain itu, skema permainan juga belum terbentuh sepenuhnya. Karena itu, Arema ingin melawan tim Liga 1 jika kondisi fisik dan taktik sudah terbentuk.

“Kalau menghadapi lawan dari Liga 1, tujuannya untuk mengetahui sampai dimana level permainan kami yang sesungguhnya,” sambungnya.

Arema mengakui jika ujicoba sebelumnya tidak bisa jadi acuan sejauh mana progres tim. Karena tidak banyak tekanan yang didapatkan Dendi Santoso dkk.

“Kalau sebelumnya kami anggap latihan bersama. Bukan uji coba,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Kandang dan Tandang

Saat melawan tim Liga 1, Arema berharap bisa menjalani uji coba kandang dan tandang untuk melihat bagaimana mental pemain. Maklum, musim ini Arema mendatangkan beberapa pemain dari kasta kedua. Mereka butuh merasakan atmosfer Liga 1.

“Kami ingin uji coba di kandang dan tandang. Sehingga pemain bisa merasakan seperti saat kompetisi. Itu hal yang normal,” lanjutnya.

Beberapa tahun lalu, Arema cukup sering menjalani ujicoba seperti ini. Seperti saat lawan PSIS Semarang. Dua tim bergantian jadi tim tamu dalam uji coba.

 

4 dari 4 halaman

Tak Menunggu Skuad Lengkap

Yang menarik, Arema tak ingin menunggu sampai skuat lengkap untuk ujicoba melawan tim Liga 1. Masih ada beberapa pemain asing yang datang terlambat. Karena mereka dalam proses negosiasi.

“Kami tidak peduli pemain asing sudah datang atau belum. Pemain yang ada ini harus siap main,” tegas mantan pelatih Persik Kediri ini.

Seperti diketahui, saat ini belum ada pemain asing yang gabung latihan. Namun, satu nama, Gustavo Almeida kabarnya sudah menjalani tes medis. Dalam waktu dekat penyerang 26 tahun itu akan muncul di sesi latihan. Tapi pemain asing lain, sampai saat ini belum ada indikasi datang dalam waktu dekat.  

Video Populer

Foto Populer