Sukses


Komitmen dan Pelatihan Modern Aspire Academy, Alasan GFA Indonesia Kirim Persib U-17 Berlatih di Qatar

Bola.com, Doha - Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di Aspire Academy yang berada di Doha, Qatar. Komitmen dan kepelatihan yang modern di Aspire menjadi pilihan dari GFA untuk mengirim bibit-bibit sepak bola Indonesia berlatih di sana.

Persib Bandung U-17 merupakan tim yang berhasil menjadi juara turnamen Nusantara Open 2022 yang memperebutkan piala Prabowo Subianto.

Turnamen yang diikuti oleh 16 tim dari seluruh Indonesia itu melahirkan Persib U-17 sebagai juara dan PSLS Lhokseumawe Aceh sebagai runner-up.

Pengiriman tim Persib U-17 sebagai tim juara ke Aspire Academy diakui oleh Head of delegation Persib-Garudayaksa ke Qatar, Fary Francis, sebagai realisasi dari janji Prabowo untuk turut mendukung perkembangan sepak bola nasional.

"Pak Prabowo optimistis, ada ribuan talenta hebat di Tanah Air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia," ujar Fary.

Mengenai dipilihnya Aspire Academy sebagai tempat para pemain muda Persib Bandung U-17 berlatih, CEO GFA Indonesia, Dusan Bogdanovic, mengatakan: "Ada komitmen, visi, dan berinvestasi membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplet dan modern."

 

2 dari 2 halaman

Bagus untuk Mengasah Mental

Aspire Academy merupakan sebuah akademi sepak bola yang memiliki cabang di beberapa negara di dunia. Ada cukup banyak prestasi yang dibuat oleh akademi yang ada di Qatar, yaitu memperkuat Tmnas Qatar U-19 yang menjuarai Piala Asia U-19 2014.

Menariknya, kunjungan Persib Bandung U-17 ke Aspire Academy juga bertepatan dengan pelatihan tim muda beberapa klub dan timnas kategori umur dari beberapa negara, seperti Zenith St Petersburg, Laos U-17, Al Wehda ARab saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

"Bertemu dengan banyak orang juga menjadi medium yang bagus untuk mengasah mental anak-anak," ujar Fary.

Video Populer

Foto Populer