Sukses


Transfer Liga 1: Persis Solo Resmi Pertahankan Gelandang Petarung yang Tak Punya Rasa Takut

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo kembali melengkapi komposisi pemainnya untuk menghadapi musim depan. Kali ini, Laskar Sambernyawa mengumumkan perpanjangan kontrak Taufiq Febriyanto.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Taufiq Febriyanto bakal melanjutkan kerja samanya bersama Persis Solo hingga Mei 2024. Dari kesepakatan kedua pihak, kontrak ini juga memuat klausul perpanjangan satu tahun.

Dengan demikian, sang putra daerah asal Solo Raya ini menjadi nama pemain kesebelas yang resmi bertahan bersama Laskar Sambernyawa untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

“Taufiq Febriyanto tetap menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa untuk mengarungi musim depan. Tunjukkan performa terbaikmu di setiap laga, Taufiq,” bunyi pernyataan resmi Persis Solo, Selasa (23/5/2023).

2 dari 4 halaman

Gelandang Petarung Bermental Tangguh

Melihat penampilannya bersama Persis Solo di Liga 1 musim lalu, Taufiq memang lebih sering bermain dari bangku cadangan. Selama semusim, dia sudah 26 kali bermain. Dari semua itu, 11 laga di antaranya tercatat sebagai starter.

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengakui bahwa pemain berusia 26 tahun ini memiliki mentalitas yang tangguh. Hal itulah yang menjadi keistimewaan Taufiq untuk berperan sebagai gelandang bertahan.

“Taufiq Febriyanto adalah sosok gelandang bertahan yang tidak memiliki rasa takut dengan working rate yang tinggi,” kata Edwin Klok melalui rilis resmi, Selasa (23/5/2023).

“Dia juga memiliki mentalitas yang luar biasa untuk bermain di posisinya dan juga untuk Persis Solo,” tambah mantan Kepala Pencari Bakat Persis ini.

 

3 dari 4 halaman

Sikap Profesional Tuai Pujian

Meskipun lebih sering bermain dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti, Taufiq tetap mampu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Laskar Sambernyawa.

Menurut Edwin, sikap profesionalitas semacam inilah yang membuat manajemen dan tim pelatih sepakat untuk menyodorkan kontrak baru kepada mantan pemain Persita Tangerang itu. 

“Taufiq selalu siap ketika tim sedang membutuhkannya. Dia juga akan selalu berjuang untuk Persis sampai kapan pun,” ujar Edwin Klok.

 

4 dari 4 halaman

Pertahankan 11 Pemain Lama

Sejauh ini, sudah ada sebelas nama pemain yang resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Laskar Sambernyawa menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya, sudah ada tiga pemain asing yang mendapat kontrak baru. Mereka ialah Fernando Rodriguez, Jaimerson da Silva, dan Alexis Messidoro.

Adapun delapan nama pemain lokal yang dipastikan bertahan ialah Taufiq Febriyanto, Rian Miziar, Arif Budiyono, Gavin Kwan Adsit, Arapenta Poerba, Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, hingga Eky Taufik.

Video Populer

Foto Populer