Sukses


Timnas Indonesia U-22 Meraih Medali Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri Penuhi Nazar Pergi Umrah

Bola.com, Tangerang - Sepekan setelah Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023, pelatih Indra Sjafri langsung menuntaskan nazarnya.

Indra Sjafri bertolak ke Tanah Suci untuk melakukan umrah sesuai dengan janji yang sudah diucapkannya jelang final SEA Games 2023.

Indra Sjafri bertolak ke Makkah, Arab Saudi, pada Selasa (23/5/2023) petang WIB. Pelatih asal Sumatra Barat itu memang bernazar untuk melakukan ibadah umrah, bila berhasil membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 untuk pertama kali dalam 32 tahun. Pada laga final, skuad Garuda Muda menang 5-2 atas Thailand.

"Bismillah, Alhamdulillah," tulis Indra Sjafri di Instagram Story miliknya.

2 dari 3 halaman

Nazar yang Baik

Indra Sjafri mengungkapkan, melakukan umrah adalah nazar yang baik. Hal itulah yang membuatnya hanya ingin bernazar yang baik-baik saja sebagai tanda ucapan syukur.

"Jadi nazar itu tidak boleh macam-macam. Kalau timnas juara tentu saya akan bersyukur, dan saya ada niat umroh nanti ke Makkah," ujar Indra Sjafri sebelum final SEA Games 2023.

Medali emas SEA Games 2023 menjadi yang ketiga diraih cabang olahraga sepak bola sepanjang sejarah. Sebelumnya, medali emas juga diraih pada 1987 dan 1991.

3 dari 3 halaman

Pelatih Lokal Tersukses

Keberhasilan Indra Sjafri memberikan medali emas SEA Games 2023 membuat namanya menjadi pelatih lokal tersukses di Timnas Indonesia. Eks pelatih Bali United itu tercatat sudah mempersembahkan tiga gelar untuk Timnas Indonesia di semua level.

Sebelumnya, Indra Sjafri juga sukses mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019. Uniknya, dua prestasi terakhir yang diukir Indra Sjafri berlangsung di Phnom Penh, Kamboja.

Indra Sjafri juga tercatat sebagai pelatih lokal kedua yang mempersembahkan medali emas SEA Games. Pelatih berusia 60 tahun itu mengikuti jejak Bertje Matulapelwa yang juga mempersembahkan medali emas SEA Games pada edisi 1987.

Video Populer

Foto Populer