Sukses


Transfer Liga 1: David Rumakiek Dilepas, Luizinho Passos Semakin Mantap di Persib

Bola.com, Bandung - David Kevin Rumakiek akhirnya dipastikan tidak berseragam Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pemain asal Papua itu tidak diperpanjang kontraknya berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih.

Walaupun David Rumakiek saat ini sudah pulih dari cedera hingga harus absen panjang membela Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

David Rumakiek hanya tampil satu kali bersama Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 yakni saat lawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, medio September 2022 lalu.

Namun, akibat cedera yang dialaminya, bek kiri kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999 ini harus menepi cukup lama lantaran naik meja operasi sehingga absen bermain hingga Liga 1 2022/2023 berakhir.

2 dari 4 halaman

Hasil Evaluasi Pelatih

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan bahwa Rumakiek tidak diperpanjang kontraknya atas dasar evaluasi tim pelatih.

"Selain itu David juga ingin mencari klub yang bisa memberikan meniy bermain," cetus Teddy Tjahjono singkat saat dihubungi Rabu (24/5/2023).

Sementara itu, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos semakin mantap untuk tetap berada di tubuh Maung Bandung. Terlebih, ia baru saja mengantongi lisensi kepelatihan C AFC dan AFC Goalkeeping ‘A’ Diploma.

3 dari 4 halaman

Pelatih Kiper

Hal itu kata Passos menambah kepercayaan dirinya dalam menatap Liga 1 2023/2024. Banyak ilmu baru yang didapatkan dan bisa diterapkan dalam pelatihan untuk penjaga gawang Persib.

“Saya senang dengan semua ini karena bisa semakin fokus untuk bekerja bersama Persib,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Selain untuk meningkatkan kemampuan kiper tim Maung Bandung, ilmu yang didapatkannya juga rencananya untuk meningkatkan kemampuan penjaga gawang di Akademi Persib.

4 dari 4 halaman

Pelatihan

Rencananya akan ada banyak pelatihan dan materi darinya untuk pemain dan pelatih Akademi Persib.

"Saya sudah membuat rencana dan manajemen juga setuju untuk rutin menggelar workshop dengan pelatih dari Akademi Persib, ini memantau pembinaan kiper-kiper usia remaja untuk masa depan Persib,” kata Passos.

Video Populer

Foto Populer