Sukses


Mulai Dampingi Sesi Latihan, Pelatih PSIS Semarang Perkenalkan Ide Baru untuk Anak Asuhnya

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, akhirnya mulai mendampingi sesi latihan anak asuhnya setelah tiba di Indonesia. Pelatih asal Malta itu tampak mulai memberikan instruksi di sesi latihan yang digelar Kamis (25/5/2023) pagi hari WIB.

Gilbert Agius pun merasa senang bisa kembali bekerja bersama seluruh elemen tim PSIS Semarang. Sebab, dia mendapatkan waktu istirahat yang cukup untuk bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Setelah Liga 1 musim lalu berakhir, seluruh anggota tim memang mendapatkan jatah libur untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Gilbert pun memilih kembali ke negara asalnya, Malta, untuk menikmati masa rehat ini.

“Halo semuanya, kembali lagi di musim yang baru. Setelah mendapatkan waktu istirahat bersama keluarga saya yang berada sangat jauh dari sini,” kata Gilbert Agius, Kamis (25/5/2023).

“Pasitnya kami mendapatkan waktu yang baik untuk beristirahat dari musim lalu. Dan hari ini, saya memulai latihan perdana bersama PSIS Semarang,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagikan Ide Baru untuk PSIS Semarang

Momen pertama mendampingi sesi latihan ini menjadi kesempatan bagi pelatih berusia 49 tahun ini pun mulai mengenalkan sejumlah ide barunya kepada penggawa Mahesa Jenar.

Gilbert Agius pun berharap, anak asuhnya bisa segera menangkap ide yang ingin diterapkannya bersama PSIS Semarang pada persaingan kompetisi Liga 1 musim depan.

“Saya sangat senang dengan para pemain hari ini. Kami mencoba pada beberapa sesi untuk memperkenalkan beberapa ide baru kepada pemain,” ujarnya.

“Saya harap, para pemain bisa segera memahami dan mencoba untuk mengimplementasikan ide-ide tersebut,” lanjut pelatih yang telah mengantongi lisensi UEFA Pro itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Tunjukkan Komitmen

Mantan pelatih interim Timnas Malta ini juga senang dengan semangat yang diperlihatkan Septian David Maulana dan kawan-kawan di sesi latihan hari ini.

Dia ingin para pemainnya memberikan komitmen untuk bisa bermain lebih baik lagi ketimbang musim lalu. Apalagi, prestasi PSIS musim lalu memang tak bisa terlalu dibanggakan.

Mereka hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ke-13 dengan koleksi 41 poin dari 34 pertandingan. Gilbert berharap, pencapaian Mahesa Jenar musim depan jauh lebih baik.

“Ini memang masih sangat awal. Beberapa dari mereka masih sedikit kelelahan. Meskipun saat ini belum semua pemain berkumpul, tetapi saya sangat senang dengan latihan hari ini,” ujar Gilbert.

“Para pemain terlihat sangat berkomitmen. Kami berharap pada musim depan akan berkembang lebih dari musim lalu. Kami akan selalu mencoba untuk menjadi lebih baik dan semakin baik lagi 

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer