Sukses


Mantap! Lionel Messi Diklaim Bela Argentina saat Hadapi Australia dan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Paris - Kabar menggembirakan dari Lionel Messi. Menurut media Argentina, El Destape, Messi siap membela Timnas Agentina pada laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Lionel Messi telah mengatakan niatnya itu pada pelatih Lionel Scaloni dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk turut dalam dua laga FIFA Matchday 2023.

Timnas Argentina dijadwalkan menghadapi Australia di Beijing, China (15/6/2023) dan Timnas Indonesia di Jakarta (19/6/2023).

"Lionel Messi membuat keputusan bersama Timnas Argentina jelang laga persahabatan melawan Australia dan Indonesia pada laga FIFA Matchday berikutnya. Kapten dari juara dunia di Qatar 2022 itu telah memberi tahu AFA dan pelatih Lionel Scaloni tentang apa yang akan dia lakukan pada pertandingan Juni 2023," tulis El Edstape.

Kepastian yang diungkapkan Lionel Messi tentu menjadi kabar gembira buat para fans. Magnet Timnas Argentina dengan kehadiran Messi tentu lebih besar ketimbang tanpa kehadiran dari pemain berjulukan La Pulga itu.

"Penyerang PSG berusia 35 tahun itu sudah mengingatkan akan hadir pada dua laga tersebut. Meski tidak ada poin yang dipertaruhkan," tegas media Argentina tersebut.

2 dari 5 halaman

Kekuatan Penuh?

Bersama Lionel Messi, Timnas Argentina diprediksi bakal datang dengan kekuatan penuh pada dua laga FIFA Matchday tersebut. Hanya Lisandro Martinez yang dipastikan absen karena sedang mengalami cedera.

Skuad berjulukan La Albiceleste akan menjadikan laga melawan Australia dan Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga-laga itu akan digelar pada medio September-November 2023. Jadi, Timnas Argentina tentu akan mengerahkan kekuatan dan permainan terbaik untuk persiapan menuju agenda tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, sebelumnya skuad Merah Putih lebih dulu menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6/2023).

3 dari 5 halaman

Jangan Gemetaran

Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan semangat kepada Timnas Indonesia yang akan menantang Timnas Argentina pada FIFA Matchday. Erick meminta para pemain tak boleh gemetar saat berduel dengan Lionel Messi dkk.

Menurut Erick, laga ini wajib dimaksimalkan oleh para pemain. Kedatangan Timnas Argentina disebut ingin membantu perkembangan sepak bola di Tanah Air.

"Jangan gemetaran dulu kalau ada Messi. Justru mereka hadir untuk support sepak bola Indonesia," ucap Erick Thohir.

4 dari 5 halaman

Kronologi Mendatangkan Argentina

Erick Thohir juga bercerita, keberhasilan mendatangkan Timnas Argentina bermula pada Kongres FIFA di Rwanda. Ketika itu, Erick melobi secara langsung Presiden AFA, Claudio Tapia.

"Pembicaraan ini dilakukan saat kongres FIFA di Rwanda. Itu pertama kali. Kami tidak memakai perantara apa pun dan ternyata direspons positif," ujar Erick Thohir.

"Kami berkontak langsung dengan Argentina. Saya juga minta tolong ke Javier Zanetti," tegas Erick Thohir.

5 dari 5 halaman

Alasan Baru Diumumkan

Erick Thohir juga punya alasan khusus baru mengumumkan secara resmi duel antara Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday. Padahal, rumor laga akan berlangsung di Indonesia sudah terdengar sejak awal Mei 2023.

Menurut Erick, dia tak mau gegabah sampai mendapatkan surat persetujuan secara resmi. Setelah surat didapat, Erick baru mau mengumumkan jadwal resmi dari pertandingan FIFA Matchday.

"Saya bisa jawab hari ini setelah mendapatkan surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan dari Argentina yang datang ke sini. Artinya apa, serius bukan kaleng-kalengan," tegas Erick Thohir.

Video Populer

Foto Populer