Sukses


Waduh, Exco PSSI Belum Bisa Pastikan Lionel Messi Ikut Timnas Argentina Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan datang ke Indonesia pada 19 Juni 2023. Mereka akan menjalani pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kehadiran Timnas Argentina sangat dinantikan oleh publik sepak bola Indonesia. Terutama kehadiran sang megabintang, Lionel Messi. Eks pemain Barcelona itu memiliki cukup banyak fans di Indonesia.

Meski demikian, kehadiran Lionel Messi ke Indonesia masih belum bisa dipastikan oleh PSSI. Hal itu diungkapkan salah satu anggota Ecxo PSSI, Arya Sinulingga.

"Kita belum bisa memastikan, seperti biasa. Belum jelas Messi akan datang atau tidak," ungkap Arya Sinulingga.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada yang Bisa Memastikan

Menurut Arya Sinulingga kehadiran pemain di sebuah laga internasional memang tidak bisa dipastikan. Maka dari itu PSSI juga tidak berani menjamin kehadiran Messi.

"Karena begini, bisa saja ada sesuatu, kan kita enggak tahu ya. Gini, enggak ada yang pernah bisa memastikan," katanya.

Lebih lanjut, Arya menyebut, Lionel Messi atau pemain Argentina lain bisa saja cedera sebelum laga di Jakarta. Kondisi itu tentu membuat mereka harus tidak dibawa.

"Timnas Argentina yang datang itu tidak pernah bisa memastikan siapa pemain yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera, siapa yang bisa bikin kontrak? Enggak ada yang berani kan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Berani Bikin Kontrak

Ketika disinggung apakah ada kontrak khusus yang mengatur hal itu, Arya Sinulingga menyatakan pihaknya tidak berani membuat kontrak. Menurutnya, Argentina pun akan keberatan jika ada kontrak semacam itu.

"Karena kalau dia bikin kontrak, tiba-tiba cedera atau apa, tidak bisa penuhi kan dia harus bayar. Makanya enggak akan ada yang mau, tidak akan ada yang berani, Timnas mana pun untuk memastikan siapa pemain yang datang.

Lionel Messi beberapa kali mengikuti tur ke Asia. Misalnya pada 2017 lalu saat Timnas Argentina dijamu Timnas Singapura. Pada laga itu Messi ikut serta ke Negeri Singa tetapi tidak bermain.

Video Populer

Foto Populer