Sukses


Piala Asia 2023 Bakal Jadi Turnamen Terakhir Shin Tae-yong Melatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bulan madu Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia tak akan berlanjut lebih lama. Dilansir dari media Korea Selatan, pelatih yang masuk menggantikan Simon McMenemy itu mengaku akan 'dibebastugaskan' setelah Piala Asia 2023.

Kontrak Shin Tae-yong diketahui akan berakhir pada Desember 2023. Namun demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu akan tetap menjadi nahkoda Timnas Indonesia hingga 2024.

Sebab, Piala Asia 2023 akan digelar pada awal 2024, dan kabarnya, PSSI memberikan ekstensi hingga berakhirnya turnamen antarnegara paling tinggi di Asia tersebut.

"Saya berkomunikasi dengan Erick Tohir dengan baik, saya harus menyelesaikan tugas yang harus saya lakukan. Saya akan bekerja hingga Piala Asia," kata Shin Tae-yong dinukil dari besteleven.com.

 

2 dari 4 halaman

Balas Kekecewaan Fans di Piala Asia 2023

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya bakal membalaskan kekecewaan suporter Timnas Indonesia yang gagal melihat tim kebanggaannya berlaga di Piala Dunia U-20.

Ia paham betul ada kekecewaan betul, dan ia bertekad untuk membayarnya dengan penampilan membanggakan di Piala Asia 2023.

"Indonesia punya banyak fans luar biasa. Makanya saya hanya bisa menyesali kegagalan menggelar Piala Dunia U-20."

"Saya paham bagaimana rasanya penyesalan tersebut. Saya mau menenangkannya pada Piala Asia Januari tahun depan," katanya lagi menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Puji Erick Thohir

Shin Tae-yong juga mengomentari bagaimana Ketua PSSI, Erick Thohir, begitu bersemangat tentang sepak bola. Ia juga menuturkan bahwa Thohir bertekad membangun sepak bola Indonesia.

"Erick Thohir adalah pria yang memiliki ketertarikan luar biasa pada sepak bola. Kami berbicara banyak, dan meskipun gagal menggelar Piala Dunia U-20, dia mau memindahkan fokus menguatkan tim nasional senior," ujar Shin.

Sumber: Best Eleven

4 dari 4 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer