Sukses


Erick Thohir Buka Kongres PSSI, Ini Agenda yang Dibahas

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, telah membuka kongres tahunan PSSI di Hotel InterContinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/5/2023).

Kongres PSSI juga dihadiri Surono selaku Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Arlan Lukman sebagai Komite Eksekutif (Exco) Komite Olahraga Indonesia, Suwarno Wakil Ketua 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), hingga Asops Kapolri, Irjen Agung Setya.

"Ini bukan waktunya kita berpuas diri. Ketika kita bisa dapat emas pertama Timnas indonesia setelah 32 tahun di SEA Games 2023," ujar Erick Thohir.

"Namun, bagaimana euforia kemenangan itu menjadi suatu tradisi untuk kita menjaga prestasi Indonesia," imbuh Erick Thohir.

2 dari 3 halaman

Agenda Kongres

Agenda Kongres PSSI terdiri dari penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

"Blueprint Garuda 2045 akan gambarkan langkah demi langkah demi wujudkan cita-cita bangsa dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang harus berjalan selaras," imbuh Erick Thohir

"Saya yakin kami bisa tunjukkan mampu bekerja secara profesional dan kekeluargaan karena bangun sepak bola harus dilakukan mulai dari awal," jelasnya.

3 dari 3 halaman

87 Delegasi

Kongres PSSI mengundang 87 delegasi yang menjadi pemegang hak suara PSSI seperti peserta Liga 1, Liga 2, Liga 3, hingga Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI.

"Kemenangan adalah ketika kita bisa memastikan setiap supaya suporter sepak bola bisa menikmati tim kesayangan tanpa merasa ketakutan dan pulang selamat," tutur Erick Thohir.

"Kemenangan adalah ketika kita mendapatkan jago-jago muda agar bisa bersaing di level internasional," ucap pria yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI tersebut.

Video Populer

Foto Populer