Sukses


Liga 1: Persib Bangga 4 Pemainnya Bela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023

Bola.com, Bandung - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tidak mempermasalahkan empat pemainnya terpanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan laga FIFA Matchday lawan Palestina, 14 Juni 2023 di Stadion Bung Tomo, Surabaya dan lawan Argentina pada 19 Juni 2023 di SUGBK, Jakarta.

Keempat pemain Persib yang dipanggil itu adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansyah. Nama yang disebut terakhir merupakan rekrutan anyar di bursa transfer Liga 1.

Walaupun jadwal berkumpul bersama Timnas Indonesia bersamaan dengan jadwal latihan perdana Persib untuk persiapan kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

"Program timnas pasti kami dukung seperti yang sudah disepakati bersama PSSI, LIB dan klub-klub. Apalagi pada saat FIFA match day rencananya tidak ada jadwal pertandingan di LIB," jelas Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (29/5/2023).

"Jadi, mungkin dengan harapan ini supaya bisa memaksimalkan kinerja dari timnas Indonesia yang memang kemarin berhasil mendapatkan emas di SEA Games setelah 32 tahun," lanjut Teddy Tjahjono.

2 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Maka itu kata Teddy, pihaknya sangat mendukung berapa pun pemain Persib Bandung yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Jadi berapapun pemain yang dibutuhkan untuk timnas, pasti kami dukung karena ini untuk kepentingan Timnas Nasional Indonesia. Mudah-mudahan dengan mekanisme seperti ini timnas bisa tampil dengan maksimal," ucap Teddy.

"Tapi yang pasti kami bangga ada pemain kami yang bisa bermain untuk timnas. Apalagi ini memang program nasional dan kepentingan bangsa di atas segalanya. Pasti kami dukung.”

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Walau demikian, Teddy akan melakukan koordinasi dengan tim pelatih untuk mekanisme pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Apalagi di FIFA Matchday nanti lawannya Argentina, tim yang saat ini urutan nomor satu di dunia. Jadi, harapannya adalah pemain persib dan Indonesia lainnya bisa belajar langsung dari tim nomor satu tersebut," ungkap Teddy.

"Pasti banyak hal yang dipelajari dari sisi teknis bermain bola. Sisi non teknis mengenai manajemen suatu tim, juga akan belajar banyak hal lainnya," tambah Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer