Sukses


Bek Anyar Persik Asal Filipina Apresiasi Regulasi Slot Pemain Asia Tenggara di Liga 1

Bola.com, Kediri - PSSI di bawah nakhoda Ketum Erick Thohir memberlakukan regulasi baru di Liga 1 2023/2024. Formasi 5+1 untuk pemain asing di mana satu slot harus dari kawasan Asia Tenggara disambut positif Simen Lyngbo.

Bek kanan Timnas Filipina tersebut telah resmi dikontrak Persik untuk musim ini. Simen menyatakan regulasi baru ini bakal membuat sepak bola Indonesia makin kompetitif.

"Saya kira regulasi ini bagus dan menarik. Apalagi kebijakan ini mengikuti aturan AFC. Federasi Indonesia pasti punya tujuan positif dengan regulasi ini. Terutama kompetisi profesional menjadi lebih seru dan bisa bersaing dengan negara lain di Asia," katanya.

2 dari 3 halaman

Peluang Karier

Dengan dibukanya keran jatah ini juga memberi peluang pemain berkarier di negara lain kawasan AFF.

"Kawasan ini banyak pemain Timnas bagus, tapi level mereka masih sulit menembus Asia. Padahal kami ingin main di luar negeri. Makanya, saya tak berpikir dua kali saat ditawari main di Persik," ujarnya.

Bermain di luar negeri seperti Indonesia bagi Simen Lyngbo sangat menarik karena atmosfer dan animo penonton luar biasa.

"Animo penonton sepakbola di Filipina masih minim. Di Indonesia bagus sekali. Saya merasakan ketika Timnas Filipina melawan Indonesia. Saya yakin penonton Liga 1 bagus juga. Karena tiap klub pasti punya suporter fanatik," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Sosok naturalisasi asal Norwegia ini juga siap bersaing dengan pemain domestik yang telah lebih dulu berbaju Persik. Dia berharap kedatangannya di Kediri bukan sebagai ancaman bagi pemain lokal.

"Ini sepak bola profesional. Siapa yang punya kualitas bagus, baik lokal atau asing, akan jadi pilihan utama di tim. Saya juga harus bekerja keras dan serius jika ingin masuk tim inti. Saya sudah lihat video Persik. Tim ini punya bek kanan lokal bagus. Ini jadi tantangan bagi saya untuk bersaing positif," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer