Sukses


Momen Lucu ketika Marco Materazzi Ditanya soal Tandukan Zinedine Zidane di Final Piala Dunia 2006

Bola.com, Jakarta - Penggawa Timnas Indonesia U-16, Arjuna Tri Wahyudi cukup berani. Ia menanyakan sesuatu yang agak sensitif kepada legenda Italia dan Inter Milan, Marco Materazzi.

Arjuna bertanya mengenai kejadian di final Piala Dunia 2006. Saat itu, Materazzi mendapatkan tandukan di dada dari legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

"Apa yang terjadi dengan Zidane di Piala Dunia 2006," tanya Arjuna dalam acara Brimo Future Garuda di lapangan Stadion Brilian, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023) malam WIB.

Tanpa memperlukan penerjemah, Marco Materazzi langsung paham dengan pertanyaan Arjuna. Sebab, ada nama Zidane yang keluar di sana.

Tawa ketua umum PSSI, Erick Thohir dan para hadirin tampak tak terbendung. Juga empat legenda lain, Giorgos Karagonus, Juan Veron, Eric Abidal, dan Roberto Carlos yang hadir pada acara itu. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

2 dari 4 halaman

Tidak Menjawab

Marco Materazzi mencoba menanggapi pertanyaan itu dengan santai. Ia justru meminta Arjuna bertanya kepada Eric Abidal yang duduk tepat di sampingnya.

"Tanya saja ke Eric, dia tahu semuanya," ujar Materazzi sembari tersenyum lebar.

Erick Abidal memang paham betul dengan kejadian itu. Saat itu Abidal menjadi anggota skuad Timnas Prancis yang kalah dari Timnas Italia di babak final Piala Dunia 2006.

3 dari 4 halaman

Respek

Marco Materazzi kemudian menyatakan ia sangat menghormati karier yang dimiliki oleh Zinedine Zidan. Bukan hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pelatih.

"Saya hormat padanya, sebagai pemain dan pelatih," ujar Materazzi.

Zidane memang meraih sukses besar baik sebagai pemain mau pun pelatih. Ia telah memenangkan semua gelar yang mungkin dimenangkan oleh pemain atau pun pelatih.

4 dari 4 halaman

Siapa Jagoanmu di Final Liga Champions?

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer