Sukses


Juan Sebastian Veron Bicara Mengenai Talenta Muda Indonesia: Mereka Punya Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Juan Sebastian Veron sudah beberapa hari berada di Indonesia. Ia bersama dengan Marco Materazzi, Giorgos Karagounis, Roberto Carlos, dan Eric Abidal menjadi bagian dari program Brimo Future Garuda.

Sebuah program yang ditujukan untuk mengasah bakat para pemain muda di Tanah Air. Selama beberapa hari di Tanah Air, Juan Sebastian Veron memiliki penilaian terhadap para pemain muda Indonesia.

Ia merasa sepak bola Indoneisa memiliki banyak talenta hebat. Ia juga melihat para pemain muda Indonesia mau bekerja keras dengan didampingi pelatih yang bagus juga.

"Pertama terima kasih untuk semua masyarakat Indonesia, rasanya fantastis di sini. Dan banyak talenta hebat di sini," ujarnya.

Taletna memang banyak di seluruh dunia, tapi saya lihat banyak juga di sini, kerja keras, para pelatih juga bagus," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Punya Masa Depan

Eks pemain Manchester United dan Chelsea itu merasa Indonesia punya masa depan cerah. Sebab, saat ini banyak talenta muda yang dimiliki oleh Indonesia.

"Jadi Indonesia punya masa depan dalam sepak bola," katanya.

Selama berada di Indonesia, Juan Sebastian Veron berkesempatan ikut serta menjadi pelatih para pemain alumuni Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara pada Piala AFF U-16 2022.

"Meraka bagus, jadi mereka punya waktu yang panjang untuk berkembang. Mereka juga bisa berrmain di Timnas suatu saat nanti," ujarnya yakin.

3 dari 3 halaman

Kompetisi Harus Bagus

Namun, Juan Sebastian Veron juga mengingatkan bagaimana proses yang harus dijalani para pemain muda untuk mencapai level yang lebih tinggi, terutama untuk bisa menmebus sepak bola Eropa.

"Pertama, pemain muda butuh kompetisi. Ya kalian harus punya kompetisi yang bagus, mungkin mereka suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa," tandasnya.

Juan Sebastian Veron pensiun sebagai pesepakbola profesional pada 2017. Saat itu Estudiantes menjadi klub terakhirnya di dunia profesional.

Video Populer

Foto Populer