Sukses


Rizky Ridho dan Witan Sulaeman Seminggu Dulu di Persija, Baru ke Timnas Indonesia untuk Lawan Palestina dan Argentina

Bola.com, Jakarta - Witan Sulaeman dan Rizky Ridho akan lebih dulu berlatih selama sepekan bersama Persija Jakarta, baru bergabung dengan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Witan dan Rizky Ridho dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk beruji coba dengan Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Lima hari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menantang sang juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Saat ini, Witan dan Rizky Ridho bersama dua pemain Persija lainnya, Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi masih diberikan libur setelah membawa timmas U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Sementara, Persija sudah memulai latihan sejak awal pekan ini sebagai persiapan untuk Liga 1 2023/2024.

Witan, Rizky Ridho, dan dua pemain lainnya dijadwalkan akan mengikuti latihan bersama Persija pada 5 Juni 2023. Masalahnya, Timnas Indonesia juga bakal berkumpul untuk menghadapi Palestina pada tanggal yang sama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Liburan Dulu

 

Periode FIFA Matchday yang bergulir bertepatan dengan persiapan untuk Liga 1 musim depan membuat skuad Persija kemungkinan akan bolong-bolong.

"Kami memberikan mereka libur selama dua pekan setelah musim yang panjang. Mereka butuh istirahat dan butuh liburan," ujar Thomas Doll.

"Saya pikir, pada 5 Juni 2023 mereka bakal datang. Kami hanya akan memiliki mereka selama sepekan di sini."

"Lalu, mereka harus memulai lagi dengan Timnas Indonesia. Ini bukan yang terbaik. Tapi, saya tidak membuat aturan di sini," ungkap Thomas Doll.

3 dari 3 halaman

Persiapan Liga 1

Adaptasi Rizky Ridho yang baru direkrut dari Persebaya terbilang bakal singkat karena Persija sudah harus memulai Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 1 Juli 2023.

"Maksud saya untuk klub tidak pernah bagus karena mereka tidak dalam persiapan. Tentu, mereka tidak bersama kita," imbuh Thomas Doll.

"Rizky Ridho adalah pemain baru, mungkin pertama kali saya melihatnya pada 20 Juni 2023. Jadi sepuluh hari sebelum kompetisi dimulai, tidak pernah bagus."

"Tapi tentu saja, ketika FIFA Matchday, para pemain pergi ke tim nasional," jelas arsitek asal Jerman tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer