Sukses


4 Pemain Muda yang Pantas Dilirik Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-23 di Asian Games dan Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memiliki tugas yang cukup padat pada tahun ini setelah meraih medali emas SEA Games 2023. Sebab, ada sejumlah kejuaraan yang sudah menanti di depan mata, yakni Asian Games 2023 dan Piala AFF U-23 2023.

Oleh karena itu, Indra Sjafri harus memiliki opsi pemain yang lebih banyak untuk membangun Timnas Indonesia U-23 yang tangguh pada dua ajang ini. Skuad Garuda Muda jebolan SEA Games 2023 lalu memang layak dipertahankan menjadi kerangka utama.

Namun, Indra Sjafri juga bakal mencari pemain-pemain muda baru yang bisa dipanggil. Sebab, sejumlah antisipasi mesti dipersiapkan oleh jajaran tim pelatih mengingat risiko cedera yang selalu menjadi ancaman sepanjang waktu.

Sejatinya, masih ada beberapa pemain muda yang layak mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023 dan Piala AFF U-23 2023. Para pemain ini wajib mendapatkan pantauan dari tim pelatih.

Berikut Bola.com menyajikan nama-nama pemain muda yang layak dilirik Indra Sjafri untuk dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

 

2 dari 6 halaman

Salman Alfarid

Di sektor pertahanan, salah satu pemain yang layak mendapatkan kesempatan dari Indra Sjafri untuk kembali dipanggil Timnas Indonesia U-23 ialah bek muda Persebaya Surabaya, Muhammad Salman Alfarid.

Bek berusia 21 tahun ini sejatinya sempat dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 persiapan SEA Games 2023. Namun, dia gagal lolos saat PSSI mengumumkan 20 nama pemain yang dibawa ke Kamboja.

Salman Alfarid merupakan sosok bek muda yang punya kemampuan multi-posisi. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, dia juga bisa diplot sebagai bek kiri. Kelebihan inilah yang menjadi keunggulannya.

 

3 dari 6 halaman

Muhammad Iqbal

Indra Sjafri tentu sudah tak perlu lagi mengenal pemain bernama Muhammad Iqbal lebih jauh. Sebab, gelandang berusia 22 tahun ini merupakan anak asuhnya saat masih menangani Timnas Indonesia U-19.

Setelah sempat menghilang cukup lama karena menderita cedera, Muhammad Iqbal kini mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Musim lalu, dia bisa mencetak tiga gol dari sembilan laga. Bukan tidak mungkin, Iqbal berpeluang kembali memperkuat tim nasional apabila terus memperlihatkan perkembangan di Liga 1 musim depan.

 

4 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Masuk ke sektor penyerangan, nama pemain muda yang dinilai cukup potensial untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-23 ialah Alfriyanto Nico.

Sebab, Alfriyanto Nico menjadi salah satu pemain muda yang cukup sering diandalkan Thomas Doll di Liga 1 musim lalu. Meski usianya baru menginjak 20 tahun, dia sudah memainkan total 19 laga.

Apabila ukurannya digeser menjadi jam terbang internasional, pemain jebolan Diklat Ragunan ini juga jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Oleh karena itu, Nico patut memaksimalkan penampilannya di Liga 1 musim depan agar terpantau tim pelatih Timnas U-23

 

5 dari 6 halaman

Dzaky Asraf

Selanjutnya, ada nama pemain muda PSM Makassar, Muhammad Dzaky Asraf, yang juga layak dipertimbangkan sebagai salah satu opsi pemanggilan pada TC Timnas Indonesia U-23 yang akan datang.

Pemain berusia 20 tahun ini sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Dia juga tercatat sebagai salah satu pemain Timnas U-20 yang mendapat menit bermain melimpah di Liga 1.

Musim lalu, Dzaky sukses membukukan 21 penampilan bersama Juku Eja. Menit bermain yang terhitung banyak ini turut menghasilkan gelar juara Liga 1 2022/2023.

6 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer