Sukses


Persebaya Bakal Pinjamkan 8 Pemain Muda, Klub Liga 1 atau Liga 2 Siapa Mau Tampung?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berencana meminjamkan sejumlah pemain mudanya untuk musim Liga 1 2023/2024. Tak tanggung-tanggung, sebanyak delapan pemain masuk dalam daftar ini.

Mereka adalah Brayen Pondaag, Wahyudi, Ruy Arianto, Widi Syarief, Bramdani, Fernando Pamungkas, Julian Mancini, dan Saiful. Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, memastikan delapan nama itu akan dipinjamkan ke klub lain.

“Pemain muda perlu menambah jam terbang mereka. Yang jelas selain delapan itu, insya Allah semuanya tetap ada di tim. Itu ada delapan orang,” kata Yahya.

Situasinya memang tidak mudah bagi para pemain lokal di Liga 1 2023/2024. Sebab, Di Liga 1 2023/2024, rencananya akan ada penambahan slot pemain asing menjadi enam.

Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Amankan Pemain Kunci

Kondisi ini berpotensi menggeser keberadaan pemain lokal. Sebab, enam pemain asing tentu akan lebih banyak mendapat kesempatan. Sedangkan pemain lokal berpotensi minim menit bermain.

Persebaya Surabaya sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura). Satu pemain lagi bakal diisi oleh bek asal Serbia, Dusan Stevanovic.

 

3 dari 5 halaman

Tambah Jam Terbang

Lantas, ke klub mana Persebaya akan meminjamkan pemain mudanya demi menambah jam terbang?

“Sementara kami masih akan urus mereka akan mau ke mana, dipinjamkan ke mana. Semoga segera ada kabar yang cepat. Saat ini komunikasi masih dibuka di Liga 1 dan Liga 2,” imbuh Yahya.

Dari informasi yang diterima Bola.com, sudah ada dua klub Liga 1 yang siap menampung mereka. Mereka adalah RANS Nusantara dan Dewa United.

 

4 dari 5 halaman

Daftar 8 Pemain Persebaya yang Akan Dipinjamkan

1. Brayen Pondaag (21 tahun, gelandang)

2. Wahyudi (19 tahun, gelandang)

3. Ruy Arianto (18 tahun, penyerang)

4. Widi Syarief (19 tahun, penyerang)

5. Bramdani (19 tahun, gelandang)

6. Fernando Pamungkas (19 tahun, gelandang)

7. Julian Mancini (25 tahun, striker)

8. Saiful (20 tahun, gelandang)

5 dari 5 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer