Sukses


Jelang FIFA Matchday: Geber Latihan Perdana di Surabaya, Skuad Timnas Indonesia Belum Lengkap

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (5/6/2023). Namun, skuad Garuda belum lengkap.

Kondisi ini sejatinya wajar, mengingat masa FIFA Matchday belum dimulai. Sesuai kalender FIFA, jeda internasional dimulai pada 12 Juni hingga 20 Juni 2023.I

tu sebabnya, beberapa pemain yang berkiprah di luar negeri belum hadir. Mereka masih punya kewajiban membela klubnya.

Liga Malaysia masih akan menjalani pekan ke-14 pada pekan ini. Artinya, Jordi Amat dan Saddil Ramdani juga masih absen dalam beberapa hari ke depan.

Hal serupa juga terjadi kepada penggawa lain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam Bahar. Mereka masih harus melakoni satu pertandingan lagi bersama timnya masing-masing sebelum terbang ke Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Penggawa PSM Makassar Dapat Dispensasi

Sementara itu, dalam latihan perdana juga tak terlihat para penggawa PSM Makassar. Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan M. Reza Arya Pratama tak tampak batang hidungnya.

Juku Eja, julukan PSM, masih harus menjalani babak play-off kontra Bali United untuk menentukan wakil Indonesia di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023-2024.

Pertandingan tersebut akan berjalan dalam dua leg. Bali United bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Selasa (6/6/2023). Empat hari berselang giliran PSM.

 

3 dari 3 halaman

Undangan Presiden Joko Widodo

Selain pemain PSM yang menerima dispensasi, deretan pahlawan Merah Putih di SEA Games 2023 juga absen. Witan Sulaeman, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Rizky Ridho belum tiba di Surabaya.

Kelima pemain itu mendapatkan undangan dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta (5/6/2023). Orang nomor satu di Indonesia itu ingin memberikan apresiasi langsung kepada mereka.

Tak hanya dari cabang olahraga sepak bola saja, seluruh atlet peraih medali emas SEA Games 2023 juga mendapatkan undangan serupa sekaligus menerima bonus yang telah dijanjikan sebelumnya. 

Video Populer

Foto Populer