Sukses


PSSI Jual 20 Ribu Tiket Tersisa Timnas Indonesia Vs Argentina pada Rabu, 7 Juni 2023

Bola.com, Jakarta - Penjualan tiket uji coba Timnas Indonesia kontra Timnas Argentina pada hari kedua atau Selasa (6/6/2023) siang WIB telah ludes dipesan.

PSSI menjual total 60 ribu tiket Timnas Indonesia melawan Argentina yang dibagi dalam tiga hari penjualan pada 5-7 Juni 2023.

Penjualan tiket pada Senin (5/6/2023) dikhususkan untuk nasabah Bank BRI. Sementara itu pada Selasa (6/6/2023) dan Rabu (7/6/2023) untuk umum.

PSSI melepas 20 ribu tiket pada setiap harinya, artinya penonton masih dapat membeli 20 ribu tiket tersisa pada hari terakhir atau Rabu (7/6/2023).

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

2 dari 6 halaman

Hanya dalam Hitungan Menit

"Besok akan ada 20 ribu tiket lagi untuk Timnas Indonesia menghadapi Argentina," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, dinukil dari Antara.

Pada penjualan tiket hari pertama, PSSI mengklaim hanya dalam 12 menit tiket sudah laku terjual. Adapun pada hari kedua, Bola.com memantau selama lima menit, tiket sudah tidak bisa diakses.

"Jangan misalnya di industri hiburan ketika harga tiketnya sekian, dibilang murah. Tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," imbuh Erick Thohir.

3 dari 6 halaman

Perbandingan dengan Harga Argentina Vs Australia

Erick Thohir membandingkan dengan harga tiket Argentina dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

Harga tiket Argentina kontra Australia dibagi ke dalam dua jenis, pertama legenda tiket dan spesial legenda. Ada enam kategori untuk tiket legenda.

Tiket termurah dibanderol 680 yuan atau setara dengan Rp1,4 juta. Sementara itu, yang termahal dihargai 4.880 yuan (Rp10,3 juta).

4 dari 6 halaman

Ungkapan Erick Thohir

Sementara, terdapat tiga kategori tiket legenda spesial mulai dari paling kecil 1880 yuan (Rp3,9 juta) hingga tertinggi 8.880 yuan (Rp18,7 juta).

"Kami sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah daripada yang di China, jauh lebih murah," ungkap Erick Thohir.

"Yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari BUMN. Ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal bahwa ini bagian juga bagaimana kita mendidik masyarakat Indonesia apresiasi kepada pertandingan olahraga kelas dunia," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

26 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

6 dari 6 halaman

27 Pemain Timnas Argentina untuk FIFA Matchday Juni 2023

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (AFC Ajax), Walter Benitez (PSV)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Penyerang: Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Video Populer

Foto Populer