Sukses


Cerita Kegagalan Rizky Ridho Mengeksekusi Tendangan Penalti di SEA Games 2023: Biasanya Kiri, Eh Tiba-tiba Kanan

Bola.com, Jakarta - Rizky Ridho menjadi pemain andalan Timnas Indonesia U-22 di sepanjang SEA Games 2023. Namun, Ridho sempat mengalami momen tak mengenakkan.

Rizky Ridho sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti. Itu terjadi pada laga perdana Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023 melawan Timnas Filipina U-22.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti menceritakan momen itu. Ia sempat memberikan hiburan kepada Rizky Ridho setelah laga.

Menurut Bima Sakti, menjadi eksekutor penalti memang berat. Banyak pemain besar dunia yang juga pernah gagal mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut.

"Ya waktu itu kita panggil aja jangankan Ridho, Roberto Baggio, John Terry juga enggak masuk pas nendang penalti," ujar Bima Sakti kepada kanal Youtube, JEBREEETmedia TV.

2 dari 3 halaman

Bagus di Sesi Latihan

Bima Sakti menyebut Rizky Ridho sebenarnya memiliki kemampuan yang bagus untuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Dalam sesi latihan, Ridho kerap mengasah kemampuan itu.

Namun, Bima juga agak bingung dengan keputusan yang diambil Rizky Ridho yang mengarhkan bola ke kanan gawang Filipina.

"Ridho biasanya bagus terus, kita setiap habis latihan selalu ada latihan tendangan penalti. Ridho sebenarnya biasanya nendang ke kiri tapi entah mengapa waktu itu dia nendang ke kanan," ujar Bima.

3 dari 3 halaman

Tiga Eksekutor

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan sebenarnya ada tiga eksekutor tendangan penalti di skuad Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Selain Rizky Ridho, ada juga nama Marselino Ferdinan dan Alfeandra Dewangga yang punya kemampuan itu.

"Waktu itu ada tiga, Ridho, Marselino, dan Dewangga. Waktu tidak gol ya saya langsung merasa, kok diubah arah tendangannya.," tandas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer